Mengapa Edo Melindungi Teman Satu Timnya? Cara Menghindari

Mengapa Edo melindungi teman satu timnya? Bagaimana cara menghindari lemparannya? Apa saja benda yang terdapat dalam bacaan? Apa nama permainan dari cerita yang didengar? Bagaimana cara melakukan permainan bola kertas itu? Pembahasan kunci jawaban soal tema 2 kelas 2 SD halaman 141.

Mengapa Edo Melindungi Teman Satu Timnya

epatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 3 Bermain di Lingkungan Sekolah. Nah untuk menjawab soal-soal diatas, kalian harus menyimak cerita yang disampaikan gurumu! Dengan begitu kalian bisa mengetahui judul dan isi cerita pada bacaan tersebut. Berikut ini teks bacaannya!

Bermain Bola Kertas

Di lapangan sekolah, Beni sedang asyik bermain bola kertas. Bola kertas dibuat dengan cara meremukkan kertas bekas. Kertas yang telah dibulatkan akan diikat dengan karet gelang.

Permainan bola kertas terdiri atas dua tim. Tim yang memegang bola adalah tim yang kalah. Tim yang menang melempar tumpukan batu kecil dengan batu yang lebih besar. Tim kalah harus melindungi batu yang akan disusun oleh tim lain.

Beni sedang memegang bola kertas. Ia harus melemparkan bola kertas ke arah lawannya. Beni melemparkan bola kertas ke arah beberapa lawan yang sedang menyusun batu yang berserakan.

Salah satu dari tim lawan, Edo berusaha menyepak bola kertas yang dilemparkan Beni. Jika bola berhasil disepak, tidak terhitung sebagai keberhasilan bagi tim yang melempar.

Jawablah pertanyaan berikut berdasarkan cerita yang kamu dengar!

3. Mengapa Edo melindungi teman satu timnya?

Jawaban : Karena tim yang kalah harus melindungi batu yang akan disusun oleh tim lain.

4. Bagaimana cara menghindari lemparannya?

Jawaban : Caranya dengan menutupi atau melindungi teman yang sedang menyusun batu.

1. Apa nama permainan dari cerita yang didengar?
2. Bagaimana cara melakukan permainan itu?
5. Apa saja benda yang terdapat dalam bacaan?

Jawaban soal nomor 1, 2 dan 5 bisa kalian baca DISINI.

Demikian pembahasan soal tema 2 kelas 2 SD halaman 141 tentang Edo melindungi teman satu timnya dalam permainan bola kertas. Semoga pembahasan singkat diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!