Mengapa Manusia Bisa Tergelincir Ke Tempat yang Serendah-rendahnya Berikan Contoh Amal Kebajikan

Mengapa manusia bisa tergelincir ke tempat yang serendah-rendahnya, Berikan contoh amal kebajikan, pembahasan pelajaran PAI dan Budi Pekerti kelas 4 Ayo Kerjakan kurikulum merdeka, tepatnya pada materi Bab 6 pada buku semester 1.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya dimana kalian telah mengerjakan soal Sebutkan Misi yang Sama Para Nabi. Silahkan kalian pelajari materinya terlebih dahulu, lalu kerjakan soal-soal yang diberikan oleh guru secara lengkap.

Hadis tentang Silaturahmi

Anak-Anak, di semester pertama kita sudah belajar bahwa manusia diciptakan beragam, bukan? Manusia diciptakan oleh Allah berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya saling mengenal.

Mengapa Manusia Bisa Tergelincir Ke Tempat yang Serendah-rendahnya Berikan Contoh Amal Kebajikan

Kita juga sudah belajar tentang pesan pokok surah at-Tīn, bukan? Salah satu pesan pokok surah at-Tīn yaitu manusia diciptakan oleh Allah dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Dengan kelebihan itu, manusia diberi amanat untuk menjadi pemimpin di bumi. Tugasnya melestarikan bumi.

Untuk melestarikan bumi, manusia dapat bekerja sama. Karenanya manusia perlu bersilaturahmi. Nah, sekarang kita akan belajar tentang silaturahmi.

Ayo Kerjakan
Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!

3. Mengapa manusia bisa tergelincir ke tempat yang serendah-rendahnya?

Jawaban : Karena manusia durhaka kepada Allah dan tidak menaati utusan-Nya, ia akan dikembalikan ke tempat yang serendah-rendahnya, yaitu ke neraka.

4. Berikan contoh amal kebajikan!

Jawaban : Melaksanakan salat tepat waktu, rajin belajar, membantu sahabat yang sedang kesusahan.

5. Bagaimana perumpamaan hari kebangkitan?
6. Mengapa kita perlu bersilaturahmi?

Jawaban soal diatas lengkap, buka DISINI

Demikian pembahasan pelajaran PAI dan Budi Pekerti kelas 4 SD MI kurikulum merdeka Bab 6 Mari Mengaji dan Mengkaji Q.S. At-Tīn dan Hadis tentang Silaturahmi di buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas IV semester 1. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!

2 Comments