Nama Zat Unsur Senyawa Air, Tembaga, Gula, Perak, Garam, Hidrogen

Nama zat unsur senyawa air tembaga gula perak garam hidrogen besi asam cuka oksigen dan emas, pembahasan kunci jawaban tema 9 kelas 5 halaman 126 tepatnya pada materi pembelajaran 1 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya di buku tematik siswa sekolah dasar.

Nama zat unsur senyawa air tembaga gula perak garam hidrogen

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal termasuk bentuk iklan apa jika iklan tersebut dimuat dalam surat kabar halaman 121 di buku tematik.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 126

Ayo Berlatih

Agar kamu lebih memahami tentang zat tunggal, lengkapilah tabel penggolongan unsur dan senyawa berikut.

Jawaban :

No. Nama Zat Unsur Senyawa
1. Air
2. Tembaga
3. Gula
4. Perak
5. Garam
6. Hidrogen
7. Besi
8. Asam Cuka
9. Oksigen
10. Emas

Ayo Renungkan

Coba renungkan tentang kegunaan benda-benda atau materi yang berada di sekitar kamu, baik itu materi yang termasuk zat tunggal (unsur dan senyawa), maupun materi yang tergolong campuran. Tulislah hasil renunganmu dalam buku tugas dan kumpulkan kepada Bapak/Ibu Guru untuk dinilai.

Lihat jawaban soal di atas DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 9 kelas 5 SD Halaman 126 tentang nama zat unsur senyawa secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 1 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: