Paragraf Berapa Kamu Menemukan Pelajaran Dari Dongeng Kisah Semut dan Merpati

Dari paragraf berapa kamu menemukan pelajaran dari dongeng Kisah Semut dan Merpati? Pelajaran apa yang kamu dapatkan? Pembahasan kunci jawaban soal tema 2 kelas 3 SD/MI di buku paket tematik halaman 68. Tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 2 Manfaat Hewan bagi Kehidupan Manusia.

Untuk menjawab soal tersebut, kalian wajib membaca dan memahami dongeng Kisah Semut dan Merpati. Jika kamu belum membaca dongeng tersebut, silahkan baca DISINI.

Paragraf Berapa Kamu Menemukan Pelajaran Dari Dongeng Kisah Semut dan Merpati

Jawablah pertanyaan di bawah ini!

Dari paragraf berapa kamu menemukan pelajaran dari dongeng Kisah Semut dan Merpati?

Jawaban : Saya menemukan pelajaran dari dongeng diatas pada paragraf 3 dan 4.

Paragraf 3

Burung merpati ini memetik daun dan menjatuhkannya di dekat semut. Semut merayap naik ke atas daun. Akhirnya, ia berhasil menyelamatkan dirinya dengan bantuan daun tersebut dan mendarat di tepi sungai.

Paragraf 4

Tidak lama kemudian, sang semut melihat seorang pemburu burung sedang mengendap-endap berusaha mendekati burung merpati yang telah menolongnya tadi. Semut menyadari bahaya yang membayangi merpati yang baik tersebut. Ia segera berlari mendekati pemburu dan menggigit kaki sang pemburu.

Demikian pembahasan soal tema 2 kelas 3 SD di buku tematik siswa halaman 68. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar! Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 2 berikut ini :

Pelajaran apa yang kamu dapatkan dari dongeng Kisah Semut dan Merpati? Cek pembahasan kunci jawabannya, silahkan buka DISINI.