Pembangunan Sektor Pertanian di Asia Tenggara Gagasan Utama Tiga Pendukung

Pembangunan sektor pertanian di asia tenggara gagasan utama tiga gagasan pendukung ringkasan bacaan, pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 6 halaman 79 tepatnya pada materi pembelajaran 4 Subtema 2 Bumiku dan Musimnya di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Pembangunan Sektor Pertanian di Asia Tenggara Gagasan Utama Tiga Pendukung

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya Vietnam dan Thailand di buku tematik siswa.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 79

Ayo Berlatih

Dari bacaan di atas, kesimpulan apa yang kamu dapatkan?
– Tuliskan secara ringkas kesimpulan yang kamu dapatkan dari bacaan. Sebelumnya, identifikasi terlebih dahulu informasi penting yang kamu dapatkan dari bacaan.

Jawaban :

Nama : Lani
Tanggal : 25 Maret 2021
Pembangunan Sektor Pertanian di Asia Tengara
Gagasan Utama : Pertanian sektor strategis perekonomian negara

Kata Kunci
Pertanian.
Strategis
Perekonomian negara

Tiga Gagasan Pendukung
Keuntungan lain sektor pertanian adalah penyerapan tenaga kerja yang tinggi.
Sektor pertanian tanaman padi merupakan sumber pendapatan utama petani di Thailand, Vietnam, maupun Kamboja.
Fluktuasi produksi beras tetap saja mereka alami.

Ringkasan Bacaan
Pertanian merupakan sektor yang sangat strategis untuk menumbuhkan perekonomian negara, khususnya bagi negara-negara berkembang di kawasan Asia Tenggara. Selain sebagai penyumbang perkembangan perekonomian. Keuntungan lain yang didapatkan dari sektor pertanian adalah penyerapan tenaga kerja yang tinggi, khususnya tenaga kerja di pedesaan. Sektor pertanian, terutama pertanian padi, merupakan sumber pendapatan utama bagi mayoritas petani di Thailand, Vietnam, maupun Kamboja. Walaupun Thailand, Vietnam, dan Kamboja dikenal sebagai negara-negara pengekspor beras, tetapi fluktuasi produksi beras tetap saja mereka alami.

– Bekerjalah bersama dengan temanmu. Masing-masing membuat lima pertanyaan dari bacaan “Pembangunan Sektor Pertanian di Asia Tenggara.” Tukarkan pertanyaan yang kamu buat dengan pertanyaan yang temanmu buat. Jawablah pertanyaan tersebut, kemudian periksalah jawabannya. Gunakan bacaan sebagai acuan untuk memeriksa jawaban.

Ayo Mengamati

Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menyatakan bahwa warga negara Indonesia berhak untuk mendapatkan penghidupan yang layak. Setiap warga negara berhak untuk hidup secara layak di Indonesia dan mengusahakan suatu usaha untuk mencapai tujuan tersebut.

Pernyataan tersebut tercantum dalam Pasal 27 Ayat 2.
Pesan apa yang kamu dapatkan dari bunyi pasal di atas?

Lihat jawaban soal di atas DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 6 SD/MI di buku tematik halaman 79 tentang pembangunan sektor pertanian di Asia tenggara gagasan utama. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 4 subtema 2 Bumiku dan Musimnya di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: