Peragakan Percakapan Tersebut Bersama Teman Sebangkumu dengan Santun Halaman 32

Peragakan percakapan tersebut bersama teman sebangkumu dengan santun! Pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 2 halaman 32, tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 1 Hidup Rukun di Rumah, buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal mengenai Tulislah nama bilangan berikut 632, 784, 835, 915 dan 967! Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Tuliskan kembali percakapan pada halaman 28, kemudian lanjutkan dialognya! Usahakan dialognya mencantumkan lambang bilangan.

Ayo Bermain Peran

Peragakan percakapan tersebut bersama teman sebangkumu dengan santun!

Jawaban contoh percakapan:

Peragakan percakapan tersebut bersama teman sebangkumu dengan santun

Udin dan Mutiara berbicara santun. Kesantunan itu menunjukkan Udin dan Mutiara menjaga kerukunan. Udin dan Mutiara juga ramah kepada semua orang. Orang yang ramah akan memiliki banyak teman.

Ayo Bernyanyi !

Nyanyikan kembali lagu Peramah dan Sopan. Perhatikan isi lagunya. Nyanyikan dengan menggunakan tepuk. Tunjukkan bagian kuat dan lemahnya lagu!

Peramah dan Sopan

Ciptaan: Pak Dal

Bukannya congkak
Bukannya sombong
Yang disayangi handai dan taulan
Hanya anak yang tak pernah bohong
Rajin bekerja
Peramah dan sopan

Kegiatan Bersama Orang Tua : Orang tua bersama siswa memperagakan percakapan yang sudah dibuat di sekolah. Percakapan itu merupakan percakapan dengan penambahan dialog yang dikerjakan pada Pembelajaran 4.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 2 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 32. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 4 Subtema 1 Hidup Rukun di Rumah. Terimakasih, selamat belajar!