Perbandingan Hewan Vertebrata dan Avertebrata Penjelasan Singkat

Perbandingan hewan Vertebrata dan Avertebrata penjelasan singkat pembahasan soal kelas 5 SD/MI pada pembelajaran 6 tema 1 subtema 1 organ gerak hewan di buku paket halaman 54. Pada pembahasan sebelumnya, tentu kamu telah mengetahui organ gerak hewan vertebrata dan avertebrata. 

Pada pembelajaran sebelumnya kamu telah mengetahui gerak kelinci, siput, kupu-kupu.

Perbandingan Hewan Vertebrata dan Avertebrata Penjelasan Singkat

Bersama kelompokmu, melalui contoh gerak hewan-hewan tersebut, identifikasikan ke dalam kelompok hewan vertebrata atau avertebrata. Kemudian buatlah perbandingan antara keduanya. Lakukan dengan diskusi secara berkelompok.

Hewan VeterbrataHewan Aveterbrata
Hal yang
Dibandingkan
PenjelasanHal yang
Dibandingkan
Penjelasan
KelinciMemiliki tulang belakang, bergerak lincah, bergerak dengan kedua kaki, kaki belakang lebih panjang dan kuat dibandingkan dengan kaki depan.SiputTidak memiliki tulang belakang, bergerak lambat, bergerak dengan kaki, perut berbentuk pipih dan lebar, memiliki rangka luar.

Presentasikan hasil perbandinganmu di depan guru dan teman-temanmu. Agar lebih menarik dan mudah dalam memahami, gunakan model sederhana dari binatang yang kamu presentasikan.

Namun sebelumnya, buatlah model sederhananya. Sama seperti kegiatan pembelajaran sebelumnya, kamu dapat membuat model sederhana dengan menggunakan bahan dari karton, kardus, plastisin, maupun kawat.

Dengan mempelajari organ gerak hewan, kita makin tahu betapa sempurnanya ciptaan Tuhan. Sudahkah kamu menyayangi hewan? Tunjukkan sikap dan perilakumu yang menunjukkan bahwa kamu menyayangi hewan.

Contoh : Merawatnya dengan baik, memberi makan, memberikan rumah untuk hewan kita.

Nah itulah Perbandingan hewan Vertebrata dan Avertebrata penjelasan singkat pembahasan kunci jawaban soal kelas 5 SD/MI pada pembelajaran 6 tema 1 subtema 1 organ gerak hewan di buku paket halaman 54. Semoga bermanfaat, terimakasih!