Pernahkah Kamu Mengamati Pertumbuhan Hewan Di Sekitarmu?

Pernahkah kamu mengamati pertumbuhan hewan yang ada di sekitarmu? Ceritakan hasil pengamatanmu! Pada pembahasan soal sebelumnya, kamu telah menjawab soal tentang Apakah tinggi badanmu bertambah dibandingkan saat kamu masih di kelas 1 di buku paket tematik Kelas 3 SD halaman 12.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan bahas soal kedua, berkaitan dengan pengamatan pertumbuhan hewan. Untuk jenis soal ini, tentu kamu harus benar-benar melakukan pengamatan agar dapat menceritakan hasil pengamatannya.

Apa saja hewan yang ada di sekitarmu? Tentu ada kan? Nah berikut ini contoh hasil pengamatan saya.

Saya Mengamati Pertumbuhan Hewan Ayam

Ibu saya mempunyai sepasang ayam, 1 bulan yang lalu sepasang ayam tersebut bertelor dan menetas. Anak ayam yang berhasil menetas jumlahnya 10. Anak ayam tersebut memiliki ukuran yang kecil. Ukurannya segenggam tangan dan belum mempunyai bulu yang lebat.

Pernahkah kamu mengamati pertumbuhan hewan yang ada di sekitarmu

Setiap hari saya memberi makan anak ayam tersebut sehingga tumbuh dengan sehat. Ke-10 anak ayam tersebut hingga kini masih tetap hidup dan ukurannya menjadi tambah besar. Selain itu, bulu-bulu anak ayam tersebut sudah lebat, warnanya mirip seperti induk betinanya.

Nah itulah contoh jawaban pernahkah kamu mengamati pertumbuhan hewan yang ada di sekitarmu tentang ayam miliki ibu saya. Kalian tentu dapat mengerjakan soal tersebut dengan mudah. Cara mengerjakannya pertama tentukan hewan dan amati pertumbuhannya.

Semoga pembahasan diatas bermanfaat, dan lihat juga contoh jawaban soal lainnya seperti tentang nama dan lambang bilangan, nama alat pernapasan pada tumbuhan, nama alat pernapasan pada hewan dan apakah tumbuhan juga bergerak.