Produk yang Diiklankan Ciri-ciri Bahasa yang Terkandung dalam Iklan

Produk yang diiklankan ciri-ciri bahasa yang terkandung dalam iklan sebutkan 3 halaman 82 tema 9 kelas 5, tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal-soal pembelajaran 2 di buku tematik.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 82

Ayo Berlatih

Kamu telah mengetahui ciri-ciri bahasa iklan elektronik. Sekarang perhatikan iklan-iklan elektronik. Identifikasilah ciri-ciri bahasa yang mampu menarik perhatian khalayak pada iklan tersebut. Tuliskan secara detail hasil identifikasimu dan presentasikan hasil tugasmu di depan kelas.

Jawaban :

1. Produk yang diiklankan :
CLEVO

Kunci Jawaban Tematik Tema 9 Kelas 5 Halaman 82 85 86 92 93 Subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi

Ciri-ciri bahasa yang terkandung dalam iklan :
Iklan dengan pilihan kata yang digunakan menonjolkan informasi yang dipentingkan. Hal ini bisa dilihat dari iklan banyak diisi dengan kata-kata mengenai kandungan yang terdapat dalam iklan tersebut, yaitu mengandung Mineral, Kolin, Kalsium, Vitamin. Jadi diharapkan calon pembeli tertarik untuk membeli berdasarkan informasi yang diberikan, yaitu banyaknya kandungan dari minuman yang bermanfaat bagi tubuh.

2. Produk yang diiklankan:
Mi Instant

kamu telah mengetahui ciri-ciri bahasa iklan elektronik sekarang perhatikan iklan-iklan elektronik

Ciri-ciri bahasa yang terkandung dalam iklan:
Kalimat dalam iklan tersebut bersifat singkat, padat, menarik, dan jelas. Pilihan kata yang digunakan menunjukkan sasaran, dengan menekankan pada kata “Puas Sedapnya”, sehingga khalayak terpengaruh untuk menikmati kesedapan mie tersebut.

3. Produk yang diiklankan :
SPRITE

produk yang diiklankan ciri-ciri bahasa yang terkandung dalam iklan halaman 82

Ciri-ciri bahasa yang terkandung dalam iklan :
Iklan dengan pilihan kata yang digunakan memiliki sugesti bagi khalayak, dengan menekankan pada kata “segar”. Ini terlihat dari kata-kata “Nyatanya nyegerin”, sehingga khalayak tersugesti (terpengaruh yang dapat menggerakkan hati orang) untuk menikmati kesegaran minuman tersebut.

Ayo Berdiskusi

Kamu telah mengamati beberapa contoh peristiwa dalam kehidupan sehari-hari yang mencerminkan makna pentingnya persatuan dan kesatuan. Berdasarkan contoh tersebut dapat diambil kesimpulan beberapa makna penting persatuan dan kesatuan. Apa sajakah makna penting persatuan dan kesatuan bangsa? Diskusikan bersama teman satu kelompokmu dan tuliskan hasil diskusi pada kotak berikut. Presentasikan hasil diskusi kelompokmu di depan kelas.

Lihat jawaban soal di atas DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 9 kelas 5 SD Halaman 82 tentang produk yang diiklankan ciri-ciri bahasa yang terkandung dalam iklan. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 3 subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: