Puding di Samping Dipotong Menjadi 3 Bagian, Apakah 1/3 Bagian?

Puding di samping dipotong menjadi 3 bagian. Apakah masing-masing potong 1/3 bagian? Tuliskan hasil diskusimu dengan teman sebangku! Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 2 halaman 30, tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 1 Kebersamaan di Rumah. Buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Setelah Ular dan Tikus hidup bersama, apakah yang mereka lakukan bersama? Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Berdiskusi! Perhatikan gambar berikut!

Puding di samping dipotong menjadi 3 bagian

Puding di samping dipotong menjadi 3 bagian. Apakah masing-masing potong 1/3 bagian? Tuliskan hasil diskusimu dengan teman sebangku!

Jawab: Puding yang dibagi menjadi bagian yang sama besar, maka masing-masing potongan puding besarnya adalah 1/3.

Baca juga pembahasan soal selanjutnya dibawah ini:

Ayo Berlatih
1. Siti memotong kertas menjadi tiga bagian sama besar. Setiap bagian disebut _________ bagian.
2. Sebuah kue dipotong menjadi 3 bagian. Setiap bagian sebesar 1/3. Masing-masing potongan harus _______
3. Siti ingin membagi sebuah kue. Masing-masing bagian sebesar 1/3. Maka kue tersebut dibagi menjadi _____ bagian sama besar.

Jawaban, buka disini : Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 30 – 31

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 2 SD/MI di buku tematik siswa halaman 30. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 3 subtema 1 Kebersamaan di Rumah. Terimakasih, selamat belajar.