Sahabat Pelangi Kabar Kabur SD Belajar Dari Rumah di TVRI 8 Mei 2020

Rangkuman materi SD Sahabat Pelangi Kabar Kabur kelas 1-3 di TVRI belajar dari rumah untuk siswa siswi SD yang tayang pada hari Jumat 8 Mei 2020 beserta soal pertanyaan pembahasan dan kunci jawabannya. Ringkasan materi Kabar Kabur tentang hati-hati terima informasi.

Sahabat Pelangi Kabar Kabur SD Belajar Dari Rumah di TVRI 8 Mei 2020

Pada video animasi sahabat pelangi ini dibagi menjadi 3 segmen. Berikut Pesan-Pesan Sahabat Pelangi pada episode kali ini:

  • Bila mendengar kabar atau berita, jangan mudah percaya. Lebih baik memastikan dahulu kebenaran dan sumbernya, agar tidak merugikan kita semua.

Ringkasan Materi Sahabat Pelangi Kabar Kabur

Semua berawal dari mimpi, beta ingin mengelilingi dunia dengan menjadi penyanyi terkenal. Marta kemudian menyanyi lagu berjudul Bunda. Candra pun memberikan tepuk tangan kepada Marta karena bernyanyinya keren.

Wayan kemudian datang dan ingin mendengar Marta bernyanyi. Marta kemudian mengajak teman-temannya untuk bermain. Ketika Marta bernyanyi, teman2nya berjoged, kemudian teman-temannya menjadi patung ketika Marta bilang stop. Lalu salah satu menggoda, siapa yang bergerak dia akan kalah.

Marta kemudian bilang stop, dan menggoda teman-temannya agar bergerak. Namun teman-temannya tetap diam. Marta lalu menggoda Candra dengan rayuan ada penjual es. Candra kemudian bergerak, ia pun kalah.

Kemudian Wayan dan Nisa sedang berbincang, lalu Candra pun datang dan memberikan kabar bawah Marta tidak naik kelas. Candra mendengar ibu-ibu murid katanya ada ibu melihat mamanya marta menangis di depan wali kelas.

Nisa dan Wayan pun tidak percaya dan mencoba mencari tahu kebenerannya. Mereka kemudian pergi ke kak Dewi untuk menannyakannya. Kata kak Dewi sepertinya tidak mungkin. Kak dewi kemudian bilang “jangan mudah percaya begitu saja, tidak baik. Nanti jadinya menuduh”.

Kak Dewi kemudian bilang kepada mereka tadi sehabis ambil rapotnya Nisa lalu pulang, karena buru-buru ke pasar. Kak Dewi kemudian menyuruh anak-anak untuk ke rumahnya Marta untuk menayakannya langsung.

Setelah sampai di rumahnya Marta, kemudian Candra, Wayan dan Nisa memanggilnya. Namun tidak ada orang. Mereka berdua kemudian kembali dan pergi bermain bola di lapangan.

Nah itulah sedikit ringkasan video edukasi Sahabat Pelangi Kabar Kabur materi belajar dari rumah di TVRI kelas 1 2 da 3 yang tayang pada hari jumat 8 Mei 2020. Berikut ini beberapa soal yang harus kamu jawab :

1. Apa yang dilakukan Wayan, Candra, dan Nisa ketika menerima informasi yang belum jelas kebenarannya tentang Martha?

2. Pernahkah kamu membantu temanmu, seperti yang dilakukan Wayan dan Candra kepada Teteh Dewi? Tuliskan pengalamanmu!

3. Bagaimana pendapatmu tentang berita yang belum jelas kebenarannya?

Itulah soal pertanyaan Sahabat Pelangi Kabar Kabur materi SD kelas 1-3 di TVRI. Cek kunci jawabannya DISINI.

10 Comments