Sebutkan Contoh Sikap Jelek Terhadap Teman yang Memiliki Permainan Kesukaan yang Berbeda

Sebutkan contoh sikap jelek terhadap teman yang memiliki permainan kesukaan yang berbeda! Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 2 halaman 156, tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Kebersamaan di Tempat Bermain, buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Sebutkan contoh sikap baik terhadap teman yang memiliki permainan kesukaan yang berbeda! Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Mengamati

Bermain di Halaman Rumah

Seusai sekolah teman-teman Siti pergi ke rumah Siti. Rumah teman-teman Siti saling berdekatan. Mereka bermain di halaman. Siti dan teman-temannya bermain berburu hewan.

Sebutkan Contoh Sikap Jelek Terhadap Teman yang Memiliki Permainan Kesukaan yang Berbeda

Ayo Berlatih

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!
4. Sebutkan contoh sikap jelek terhadap teman yang memiliki permainan kesukaan yang berbeda!

Jawab: Menghina, mengejek, mengolok-olok teman yang memiliki kesukaan permainan berbeda.

Baca juga jawaban soal nomor 5 dan 6 berikut ini:

5. Sebutkan sikap yang diperbolehkan kepada semua teman!
6. Sebutkan sikap yang tidak diperbolehkan kepada semua teman!

Jawaban: buka DISINI.

Permainan Tradisional Berburu Hewan

  1. Latar Belakang. Permainan ini dibuat untuk mengisi waktu luang pada sore hari, yaitu dengan cara menirukan orang yang sedang berburu binatang dengan cara melempar benda untuk menangkap binantang.
  2. Pemain. Pesertanya adalah semua umur, baik anak-anak maupun yang sudah dewasa dapat melakukan permainan ini. Peserta 5 – 10 orang atau sesuai banyaknya peserta yang akan memainkannya.
  3. Jalannya Permainan. Pertama diawali dengan cara diundi/Hompimpa “Hompimpa alaium gambreng. Mpok Ipah pakai baju rombeng.“ untuk mencari dua orang untuk menjadi pemburu dan yang lainnya menjadi binatang sebagai sasarannya. Anak yang terkena lemparan bola dari pemburu, maka dia harus keluar dari arena permainan.
  4. Penentuan Pemenang. Dalam permainan ini yang menang adalah peserta yang paling terakhir berada di lapangan permainan.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 2 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 156. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Kebersamaan di Tempat Bermain. Terimakasih, selamat belajar!