Sebutkan Permainan yang Dilakukan Beni dan Teman-Teman Halaman 118 Tema 5 Kelas 2 SD

Sebutkan permainan yang dilakukan Beni dan teman-teman! Kapan permainan itu dilakukan? Pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 2 halaman 118 sd 119, tepatnya pada materi pembelajaran 1 subtema 3 pengalamanku di Tempat Bermain, buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Makna Kata Buluh, Potong, Timbang, Raut dan Riang. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Sebutkan Permainan yang Dilakukan Beni dan Teman-Teman

Beni anak yang baik. Beni memiliki banyak teman. Beni dan teman-teman bermain bersama. Banyak permainan yang dimainkan bersama. Seperti permainan gobak sodor, kasti, dan galah asin. Juga drama kupu-kupu, dan egrang batok kelapa. Beni dan teman-teman selalu mematuhi aturan permainan.

Ayo Membaca!

Hari ini Beni masuk sekolah. Bel istirahat berbunyi. Beni dan teman-teman berhamburan keluar kelas. Kemudian, Beni dan teman-teman bermain gobak sodor. Permainan ini dilakukan di lapangan.

Ketika bermain, tanpa disengaja Beni menyenggol Udin. Udin pun terjatuh. Beni dan teman-teman segera menolong Udin. Beni merasa bersalah. Beni langsung meminta maaf ke Udin. Udin pun memaafkan Beni. Kemudian, Beni mengajak melanjutkan permainan.

Ulangi bacaan di atas! Jawablah pertanyaan berikut sesuai bacaan di atas!

2. Sebutkan permainan yang dilakukan Beni dan teman-teman! Jawab: Permainan gerobak sodor.

3. Kapan permainan itu dilakukan? Jawab: Saat jam istirahat.

Kerjakan juga soal nomor 4 dan 5 berikut ini :

4. Mengapa Beni meminta maaf kepada Udin?
5. Apakah Udin memaafkan Beni?

Jawaban, buka disini: Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 118 119 120 121 122 123 Pembelajaran 1 Subtema 3

Demikian pembahasan singkat kunci jawaban tema 5 kelas 2 SD/MI di buku tematik siswa halaman 118 – 119. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 1 subtema 3 Pengalamanku di Tempat Bermain. Terimakasih, selamat belajar!

One Comment