Siti Memotong Sebuah Kertas Berbentuk Persegi Panjang Menjadi 4 Bagian

Siti memotong sebuah kertas berbentuk persegi panjang menjadi 4 bagian. Masing-masing potongan sama besar. Setiap potongan adalah ____ bagian. Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 2 halaman 41, tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 1 Kebersamaan di Rumah. Buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Apakah masing-masing potongan martabak di bawah adalah seperempat bagian. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Siti Memotong Sebuah Kertas Berbentuk Persegi Panjang Menjadi 4 Bagian

Lengkapilah pernyataan di bawah ini dengan jawaban yang tepat !

1. Siti memotong sebuah kertas berbentuk persegi panjang menjadi 4 bagian. Masingmasing potongan sama besar. Setiap potongan adalah ____ bagian.

Jawab: 1/4 bagian.

2. Siti memiliki sebuah kue lapis. Ia ingin mendapatkan bagian. Siti membagi menjadi _______ bagian sama besar.

Jawab: 4 bagian sama besar.

3. Perhatikan gambar kertas berikut! Kertas di samping diberi 4 warna berbeda. Masing-masing warna luasnya sama.
Luas warna biru adalah ____ bagian.
Luas warna merah adalah ____ bagian.
Luas warna hijau adalah ____ bagian.
Luas warna kuning adalah ____ bagian.

4. Siti menggunting kertas berbentuk daerah lingkaran. Kemudian, ia mengguntingnya lagi sehingga menjadi bentuk seperti gambar di samping. Bagian yang hilang atau digunting adalah _____ bagian dari lingkaran.

Jawaban soal nomor 3 dan 4, buka DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 2 SD/MI di buku tematik siswa halaman 41. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 4 subtema 1 Kebersamaan di Rumah. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!