Teknik Pernapasan Pada Renang Gaya Dada dan Cara Melakukannya

Teknik pernapasan pada renang gaya dada dapat kamu pelajari setelah sebelumnya belajar teknik dasar seperti meluncur, gerakan kaki, posisi tubuh dan gerak lengan. Belum mempelajari teknik-teknik tersebut? Baca DISINI

Cara mengambil nafas pada renang gaya dada dan untuk mengeluarkan hasil pernapasan tentu berbeda dengan gaya renang lainnya. Cara bernapas dalam renang gaya dada sangat menentukan daya tahan perenang. Bagaimana posisi tubuh saat pengambilan napas?

Amatilah cara pengambilan napas seperti gambar berikut!

Teknik Pernapasan Pada Renang Gaya Dada
Pengambilan napas yang baik merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam berenang.

Bagaimana cara pernapasan dalam renang gaya dada? Mari, belajar cara pernapasan diawali dengan posisi tubuh telungkup. Kedua tangan memegang dinding kolam. Ambil napas dengan mulut dan masukkan muka ke air. Pandangan mengarah ke dasar kolam.

Buang napas melalui hidung (sedikit dari mulut), kemudian angkat kepala hingga permukaan air. Ambil kembali napas melalui mulut, kemudian masukkan kepala ke air. Udara dikeluarkan saat berada di dalam air. Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang.

Praktikkan cara pengambilan napas saat berenang bersama temanmu secara sportif dan bertanggung jawab. Perhatikan faktor keselamatan dan keamanan di kolam air. Berlatihlah dengan bimbingan gurumu atau instruktur renang.

Demikian penjelasan singkat mengenai Teknik Pernapasan Pada Renang Gaya Dada dan cara melakukannya. Agar lebih mahir menguasai renang gaya dada. Pelajari juga teknik-teknik dasar lainnya :

Itulah gerak dasar renang gaya dada. Gerakan tersebut harus dikuasai jika kamu ingin berenang gaya dada. Lakukan gerakan tersebut dengan tepat. Kamu dapat terus belajar secara mandiri hingga menguasai gerakan tersebut. Belajarlah dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah.

One Comment