7 Tempat Wisata di Purwokerto Terbaik yang Lagi Hits

Waktunya liburan sebentar lagi tiba! Anda wajib mengunjungi beberapa tempat wisata di Purwokerto terbaru yang lagi hits. Dijuluki sebagai kota Satria, Purwokerto merupakan salah satu kota bersejarah yang terletak di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah berbatasan dengan Purbalingga dan Cilacap.

Di kota ini terdapat banyak tempat berlibur seru dan menarik yang dikelompokkan berdasarkan kategorinya. Seperti wisata alam taman bermain kekinian, edukasi pendidikan bangunan sejarah, wisata kuliner enak, dan tentunya tempat belanja murah untuk membeli oleh-oleh khas Purwokerto.

Tempat Wisata di Purwokerto

Paling terkenal tentu saja Baturaden yang letaknya tidak jauh dari pusat kota. Selain itu, jika Anda berasal dari luar daerah maka tidak usah bingung. Terdapat obyek wisata yang murah dekat dengan stasiun saat Anda baru saja singgah menginjakkan kaki di Purwokerto.

Tempat Wisata Di Purwokerto

Obyek wisata terbaru di Purwokerto yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal dan dari luar daerah adalah The Village dan Small World. Kedua obyek liburan ini menjadi buruan berfoto wisatawan mulai dari anak, remaja hingga orang dewasa. Menjadikannya sebagai tempat wisata Instagramable yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Nah berikut ini daftar rekomendasi tempat wisata di Purwokerto dan di daerah sekitarnya yang dapat dijadikan referensi untuk Anda sebelum menentukan obyek mana yang akan dikunjungi. Simak selengkapnya!

1. The Village, Tempat Wisata di Purwokerto yang Lagi Hits

The Village Purwokerto yang Lagi Hits
Gambar The Village Tampak Depan

Lokasinya berada di Dusun I Rempoah, Kec. Baturaden, The Village Purwokerto salah satu tempat wisata instagrammable yang memiliki banyak spot foto bagus. Selain berfoto, Anda juga dapat duduk-duduk menikmati suasana sejuknya udara serta melihat dan memberikan makan hewan-hewan lucu seperti kelinci, burung, domba dan kuda.

Tiket masuk hari senin-jumat sebesar Rp.10.000, dan weekend sabtu-minggu Rp.23.000 (diatas jam 6 malam sebesar 10k). Buruan datang kesini ajak teman-teman, keluarga, atau pasangan kalian.

Baca juga: Pantai di Cilacap yang Tersembunyi

2. Tempat Wisata di Baturaden Purwokerto

Tempat Wisata di Baturaden Purwokerto
Pemandangan air mancur di Baturaden yang menjulang tinggi

Obyek wisata tujuan utama bagi para masyarakat di daerah Purwokerto dan sekitarnya adalah Baturaden. Berbagai macam jenis tempat wisata dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Baturaden. Seperti taman hijau yang asri, tempat bermain bersama keluarga dan anak, wisata sejarah lokal, hingga wisata alam seperti curug dan telaga.

3. Small World, Tempat Wisata Untuk Anak

Small World Purwokerto
Miniatur Monas di Small World Baturaden, Purwokerto

Ingin ke luar negeri tapi tak kunjung terlaksana? Jangan khawatir! Di Small World, Anda dapat melihat miniatur bangunan atau ikon terkenal di kota dan negara-negara di dunia.

Koleksi taman miniatur dunia di tempat ini contohnya seperti Menara Eiffel Paris, Big Ben London, Patung Merlion Singapura, Kincir Angin Belanda, Menara Petronas Malaysia hingga Opera House Sidney dapat Anda lihat saat mengunjungi Small World Purwokerto.

4. Liburan Bareng Keluarga di Depo Pelita Purwokerto

Tempat Wisata Anak di Purwokerto
Anak-Anak menikmati wahana permainan air di Depo Pelita

Depo Pelita merupakan salah satu tempat belanja yang cukup populer di Purwokerto. Selain sebagai tempat untuk membeli barang-barang, Depo Pelita juga menyediakan sarana rekreasi yang seru untuk dicoba. Di dalamnya terdapat kolam renang lengkap dengan permainan untuk anak-anak.

5. Wisata Edukasi di Museum dan Monumen Jenderal Sudirman

Wisata Edukasi Sejarah di Purwokerto
Monumen Bersejarah di Kota Purwokerto

Wisata sejarah sangat direkomendasikan untuk anak-anak dimasa pertumbuhan menuju remaja. Salah satu wisata sejarah di Purwokerto yang letaknya tidak jauh dari pusat kota adalah monumen dan museum Pangeran Jenderal Sudirman yang terletak di Karang Lewas.

6. Lebih Dekat Dengan Alam Mengunjungi Telaga Sunyi

Telaga Sunyi Baturaden Purwokerto
Indah dan cantiknya pemandangan Telaga Sunyi Baturaden

Jika Anda lebih suka mengunjungi wisata alam yang masih alami dan terawat dengan pemandangan indah, maka datanglah ke Telaga Sunyi. Seperti namanya, telaga ini tidak seramai seperti tempat wisata lain, sebab butuh perjuangan cukup melelahkan untuk ke telaga yang sunyi ini.

Rekomendasi: Wisata Curug di Baturaden yang Bagus

7. Wisata Alam di Curug Gede yang Seru

Curug di Baturaden Purwokerto
Menikmati jernihnya air di Curug Gede

Di Purwokerto tepatnya di Baturaden, banyak dijumpai curug-curug dengan pemandangan indah dan cantik. Banyak wisatawan dari luar daerah sengaja datang ke Baturaden untuk mengunjungi curug atau air terjun. Salah satu yang masih ramai dilihat oleh banyak orang adalah curug gede. Anda bebas bermain air dan berenang-renang di dasar curug yang terdapat genangan airnya.

Baca juga: Hotel Murah di Purwokerto

Nah itulah beberapa tempat wisata di Purwokerto terbaru yang murah dan lagi ngehits. Semoga informasi diatas dapat menjadi referensi Anda, sehingga tidak bingung mau memilih tempat mana yang akan dikunjungi. Terimakasih.

4 Comments