7 Tempat Wisata di Tanjung Bungah, Pulau Penang Malaysia yang Menarik

Berlibur ke Pulau Penang? Anda wajib mampir ke tempat wisata di Tanjung Bungah yang menarik untuk dikunjungi. Tak kalah populer dengan Bayan Lepas, dan Batu Ferringih, di Tanjung Bungah juga terdapat spot liburan yang seru dan menyenangkan. Baik itu spot keindahan alam, taman bermain, museum, bangunan unik maupun wisata kuliner dan oleh-oleh khas yang wajib dicoba.

Tempat Wisata di Tanjung Bungah Pulau Penang

Menjadi magnet turis lokal dan asing, beberapa tempat menarik di Tanjung Bungah seperti Pantai Kercahut, Adventure Zone, dan Tropical Spice Garden. Selengkapnya berikut ini rekomendasi tempat yang wajib disinggahi saat liburan di Pulau Pinang, Malaysia.

1. Penang Avatar Secret Garden

Tempat Wisata di Tanjung Bungah
Photo by @titan.chek

@Jeny Huang “The first and its okay.. Bagus banget tempatnya.. Jika kunjungan kesini lebih cocok saat sunset ya.. Biar nikmati pemandangan di Tepoh pantai sambil menunggu hari gelap untuk melihat pemandangan avatarnya”.

@ferafariana “Lokasinya dekat dengan pantai, datang kemari lebih cantik melihat suasana di malah hari karena lampu-lampu bekelap-kelip. Di dekat tempat ini tidak menyediakan makanan halal, kita harus berjalan ke jalan depan sekitar 300 m ada warung khusus menjual makanan halal yang enak rasanya”.

Alamat: Jl. T Thai Pak Koong, Tajung Bungah, Pulau Penang, negara Malaysia. Rekomedasi: Tempat Wisata Dekat Bandara Penang

2. Pantai Keracut

Tempat Wisata di Tanjung Bungah Penang
Photo by @auliasantikharisma

@Ike Silalahi “Pantai yang tenang, saya datang saat siang hari dengan trekking selama 1,5 jam dari Penang National Park ke Pantai Kerachut. Jika anda tidak kuat hiking atau trekking karena jalurnya cukup melelahkan, disarankan menggunakan jasa share boat dari para warga lokal di sekitar taman nasional”.

@HeruPrasetyoUtomo “Saya kesana hiking, bertemu kelompok cikgu dan diajak bareng. Menyenangkan, pulang bisa naik speedboat atau kalau mau sekalian mampir ke Monkey Beach juga bisa. Saya bayar 10 ringgit buat speedboat dari Kerachut ke Monkey Beach terus ke lokasi office”.

Alamat: Teluk Bahang, Tanjung Bungah, Pulau Penang, Malaysia. Artikel serupa: Pantai Tanjung Asam Penang

3. Adventure Zone, Tempat Wisata Terkenal di Tanjung Bungah

Tempat Menarik di Tanjung Bungah
Photo by @brenda_yeyee

@DebbieRowlands “Cukup bagus dan sangat bersih. Dua anak laki-laki saya bersenang-senang di sini. Biaya tambahan untuk memasuki taman bermain indoor ini (tidak termasuk sebagai bagian dari fasilitas hotel) tetapi hanya beberapa menit berjalan kaki dari kedua hotel Shangri La. Klub anak-anak berusia 5 tahun juga ada di sini”.

@arifellisembiring “Orangtua dan anak dapat bermain bareng. Habis berkeringat boleh lanjut berenang”.

Alamat: Jl. Batu Ferringhi, Kampung Tanjung Huma, Batu Ferringhi, Pulau Penang, Malaysia.

Butuh penginapan? Baca: Hotel Murah di Penang Harga dibawah 400ribu

4. Penang Floating Mosque

Penang Floating Mosque
Photo by @wse.putem

@semotitem “Sebenarnya bukanlah masjid terapung, namun masjid yang didirikan di dekat pantai dengan konsep rumah panggung Melayu dengan tiang beton yang kokoh. Saat laut pasang terlihatlah masjid seperti “terapung”. Saat malam hari akan terlihat lebih indah dengan pesona lampu yang memang dirancang khusus untuk memperindah masjid”.

@Neneng Sastrawaty “Masjid di tepi pantai cantik dan religius, letaknya di sisi gedung-gedung mewah. Lihat di malam hari wow.. cantik sekali. Sempatkan sholat disini pasti tak akan terlupakan”.

Alamat: Jl. Tanjung Bungah, Pulau Penang, Malaysia.

5. Tropical Spice Garden, Tempat Wisata Menarik di Tanjung Bungah, Penang

Tropical Spice Garden
Photo by @aza_sharah_afrilla

@IvonChristando “Terletak bersebrangan dengan pantai yang indah di Teluk Bahang. Taman ini ditanami lebih dari 500 jenis tanaman. Ada pemandu yang akan menerangkan fungsi dan kegunaan dari berbagai tanaman tersebut. Sebelum menjelajah ke dalam taman, kita akan disemprot cairan minyak sereh supaya tidak digigit serangga ketika menikmati taman ini”.

@AndrewTan “Tempat yang bagus untuk dekat dengan alam. Disini terdapat banyak tanaman, pohon, bunga, rempah-rempah dan serangga. Sebagian besar daerah ditutupi oleh pohon-pohon tinggi yang membuat tempat ini menyenangkan untuk dijelajahi. Di ujung jalan, terdapat toko suvenir di mana Anda dapat menemukan banyak suvenir untuk kerabat atau teman. Teh masala patut dicoba karena rasanya yang unik”.

Alamat: Jl. Teluk Bahang, Teluk Bahang, George Town, Pulau Penang, Malaysia.

Liburan ke Pulau Jerejak? Lihat daftar: Hotel di Pulau Jerejak

6. TeddyVille Museum Penang

TeddyVille Museum Penang
Photo by @jestyjess

@SulaimanAkmy “Banyak orang yang mengatakan bahwa Museum ini mirip seperti yang terdapat di Korea Selatan. Namun saja tidak tahu, sebab belum pernah ke Korea. Letaknya di dalam Double Tree Resort, aksesnya mudah cukup berjalan melalui lobi, akan ada arah menuju museum.

Tiket masuk yang cukup mahal, RM 36 untuk dewasa. Tempat itu menceritakan tentang sejarah Teddy Bear, dan kebenarannya. Terdapat beberapa tempat foto dan properti untuk selfie”.

@Shintacantieq “Banyak boneka teddy yang menggambarkan berbagai profesi dan budaya masyarakat Penang.

Alamat: Jl Low Yat, Puncak Ria, Batu Ferringhi, Pulau Penang, Malaysia.

7. Taman Rimba Teluk Bahang

Taman Rimba Teluk Bahang
Foto by @syazwan_akmall

@Putri02 “Taman rimba ini sungguh menakjubkan, terdapat beberapa air terjun yang masih alami. Anda juga dapat melihat kolam di sepanjang perjalanan. Bahkan di dalam kolam terdapat iklan kecil yang akan membantu menggerogoti kulit mati di tubuh Anda, sepenuhnya gratis! Airnya dingin dan menyegarkan”.

@Khairi Afiqzan “Godaan yang menarik untuk keluarga, teman, dll. Air dingin, lingkungan bersih dan nyaman. Fasilitas lainnya termasuk surau, ruang serbaguna, kedai makanan, dan museum mini untuk dikunjungi”.

Alamat: Lorong Rimba, Teluk Bahang, Tanjung Bungah, Pulau Penang, Malaysia.

Nah itulah daftar tempat wisata terbaik di Tanjung Bungah, Pulau Pinang, Malaysia yang menarik untuk dikunjungi. Baik itu bersama teman, keluarga maupun pasangan hidup. Baca juga: Taman Penangkaran Kupu-Kupu Penang

2 Comments