Tindakan Menjaga Keselamatan dan Alasannya | Tema 7 Kelas 3 Halaman 183

Tindakan menjaga keselamatan dan alasan, amati perbuatan menjaga keselamatan orang lain berikut ini. Mengapa itu dilakukan? Tuliskan jawabanmu! Lalu, ceritakan salah satu jawabanmu di depan kelas! Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 3 halaman 183, tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 4 Perkembangan Teknologi Transportasi di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Bagaimana cara menjaga keselamatan orang lain di pantai?. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Tindakan Menjaga Keselamatan dan Alasan

Ayo Berlatih

Kamu sudah tahu perbuatan yang dapat menjaga keselamatan orang saat bermain air di pantai. Setiap perbuatan yang kamu lakukan pasti ada alasannya.

Amati perbuatan menjaga keselamatan orang lain berikut ini. Mengapa itu dilakukan? Tuliskan jawabanmu! Lalu, ceritakan salah satu jawabanmu di depan kelas!

Soal dan Jawaban:

Tindakan Menjaga Keselamatan Alasan
Memperhatikan teman yang bermain di pantai Saat berenang perlu pengawasan agar saat ada kecelakaan ada yang melihat.
Menemani teman melakukan kegiatan di pantai Saat berenang membutuhkan teman untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan.
Mengingatkan teman jika ada ombak besar Ombak yang besar dapat menteret orang yang sedang berenang ke tengah laut.
Mengingatkan teman agar tidak berenang terlalu jauh ke laut Semakin jauh dari pantai ombak semakin besar dan dapat membahayakan keselamatan.
Menyingkirkan benda tajam yang ada di dalam air Benda-benda tajam dapat melukai bagian tubuh saat berenang.

Kegiatan Bersama Orang Tua : Orang tua berdiskusi dengan siswa tentang perbuatan-perbuatan yang dapat menjaga keselamatan orang lain di pantai.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 3 SD dan MI di buku tematik halaman 183. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 2 subtema 4 Perkembangan Teknologi Transportasi. Terimakasih, selamat belajar!