Tuliskan Bilangan Pecahan Untuk Bagian Daging yang Dimakan Hewan Harimau Beruang Singa

Tuliskan bilangan pecahan untuk bagian daging yang dimakan hewan harimau, beruang dan singa! Pembahasan kunci jawaban soal matematika kelas 3 SD/MI di buku tematik halaman 195. Tepatnya pada materi pembelajaran 5 Subtema 4 Menyayangi Hewan.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan soal sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang gambar sebuah kotak panjang menjadi bagian yang sama besar. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan kalian cari jawabannya di kolom pencarian.

Tuliskan Bilangan Pecahan Untuk Bagian Daging yang Dimakan Hewan Harimau Beruang Singa

Seorang petugas sirkus, mempersiapkan makanan untuk hewan-hewan peliharaannya. Petugas tersebut memotong daging menjadi 15 bagian yang sama besar. 7 bagian diberikan untuk beruang. 6 bagian diberikan untuk harimau. Sisanya mereka berikan untuk singa.

Tuliskan bilangan pecahan untuk bagian daging yang dimakan hewan-hewan tersebut.
1. Bagian daging yang dimakan harimau adalah….
2. Bagian daging yang dimakan beruang adalah….
3. Bagian daging yang dimakan singa adalah….

Jawaban :

  1. 6/15
  2. 7/15
  3. 2/15

Hewan-hewan pemakan daging biasanya termasuk hewan buas, sehingga tidak dapat dipelihara dengan bebas. Perlu orang ahli kalau kita mau memelihara dan melatih hewan-hewan tersebut.

Dalam pertunjukan sirkus, kita dapat menemukan berbagai orang dengan peran dan tugas yang berbeda-beda. Ada pelatih yang bertugas untuk melatih hewanhewan agar dapat tampil dengan baik.

Ada pegawai sirkus yang bertugas untuk menyiapkan tempat pertunjukan. Ada juga pegawai yang bertugas untuk menjual tiket. Pembagian tugas dilakukan untuk mempermudah suatu pekerjaan.

Pernahkah kamu berbagi tugas dengan teman-temanmu saat mengerjakan tugas di sekolah? Coba jelaskan nama kegiatan dan pembagian tugasnya! Selengkapnya : Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 3 Halaman 196

Demikian pembahasan soal matematika kelas 3 SD pada pembelajaran 5 subtema 4 Menyayangi Hewan tentang Tuliskan Bilangan Pecahan Untuk Bagian Daging yang Dimakan Hewan Harimau Beruang Singa. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian, terimakasih, selamat belajar!