Tuliskan Contoh Pemanfaatan Gaya Otot dalam Kehidupan Sehari-Hari Halaman 17 Tema 7 Kelas 4

Tuliskan contoh pemanfaatan gaya otot dalam kehidupan sehari-hari. Tuliskan dalam bentuk tabel seperti berikut ini. Diskusikan dengan temanteman sekelompokmu, lalu bacakan hasilnya di depan Bapak/Ibu guru dan kelompok-kelompok lain. 

Tuliskan Contoh Pemanfaatan Gaya Otot dalam Kehidupan Sehari-Hari

Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 4 halaman 17, tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 1 Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku. Buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas, sebelumnya di mana kalian telah mengerjakan soal tentang tuliskan syair lagu Apuse, lalu berikan tanda sesuai naik turunnya nada pada setiap suku kata lagu tersebut. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Berdiskusi!

Tuliskan contoh-contoh pemanfaatan gaya otot dalam kehidupan sehari-hari. Tuliskan dalam bentuk tabel seperti berikut ini. Diskusikan dengan temanteman sekelompokmu, lalu bacakan hasilnya di depan Bapak/Ibu guru dan kelompok-kelompok lain.

Jawaban:

Pemanfaatan Gaya Otot

NoManfaatContoh Kegiatan
1Memindahkan bendaSapi menarik pedati
2Melakukan pekerjaanMenyapu halaman dan menimba air
3Menggerakan tubuhBerlari dan berjalan
4Membawa perlengkapan sekolahMembawa tas sekolah
5Menggerakan tubuhBerlari dan berjalan

Kerjakan juga soal di halaman 18 berikut ini :

Bersama teman kelompokmu, bacalah lagi teks “Suku Bangsa di Indonesia” pada halaman 1.

Pengetahuan-pengetahuan apa yang kalian dapatkan dari teks tersebut? Bedakan pengetahuan yang sudah kalian ketahui sebelum membaca teks dan pengetahuan baru yang kalian dapatkan setelah membaca teks. Tuliskan dalam bentuk tabel sebagai berikut.

Tabel jawaban soal diatas, bisa kalian baca DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 4 SD/MI di buku tematik siswa halaman 18, tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 1 Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!

One Comment