Tuliskan Informasi yang Kamu Dapatkan Pada Tempat Berikut! Nama Jenis Ikan, Ciri-Ciri

Tuliskan informasi yang kamu dapatkan pada tempat berikut, nama / jenis ikan, ciri-ciri. Pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 3 halaman 119tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 3 Pertumbuhan Hewan, buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Tuliskan Informasi yang Kamu Dapatkan Pada Tempat Berikut! Nama Jenis Ikan, Ciri-Ciri

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal mengenai Cobalah hias gambar ikan di bawah ini dengan menggunakan berbagai garis! Kamu boleh menghias gambar ikan sesuai imajinasimu. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Menulis!

Ikan berkembang biak dengan cara bertelur. Ikan dapat bertelur sampai ribuan dalam sekali waktu. Telur menetas menjadi larva. Larva tumbuh menjadi ikan kecil. Kemudian, ikan kecil menjadi ikan dewasa. Ikan mengalami pertumbuhan. Ikan bernapas dengan insang. Ikan bergerak dengan cara berenang menggunakan sirip.

Ada berbagai macam jenis ikan. Cobalah mencari tahu jenis-jenis ikan! Apakah semua ikan memiliki ciri-ciri yang sama? Carilah minimal 5 informasi dengan cara bertanya pada teman atau guru. Kamu juga dapat mencari informasi dari buku yang ada di perpustakaan. Kamu dapat mengerjakan tugas ini dengan cara berkelompok atau mandiri.

Tuliskan informasi yang kamu dapatkan pada tempat berikut!

Jawab:

No Nama/Jenis Ikan Ciri-Ciri
1 Ikan koki Bentuknya bulat dengan ekor panjang, badannya warna-warni, dan bertubuh gendut. Ikan koki gerakannya sangat lambat.
2 Ikan tawes Bentuk badan agak panjang dan sedikit pipih dengan punggung meninggi yang ditumbuhi sirip bagian atas.
3 Ikan mas Ikan mas biasa dikonsumsi/dimakan, warnanya beragam ada hitam, kuning, dan merah. Ikan mas suka sekali berenang di permukaan air.
4 Ikan mujair Berwarna hitam, siripnya tajam, dan biasa dikonsumsi/dimakan. Ikan mujair memiliki tubuh gempal dan padat berisi.
5 Ikan lele Ikan lele memiliki patil untuk melindungi dіrі. Ikan lele tіdаk memiliki sisik dan kulit tubuhnya banyak mengeluarkan lendir. Ikan lele memiliki kumis atau misai untuk mengetahui lokasi dan makanan.

Baca Juga Pembahasan Soal Halaman Selanjutnya:

Kerjakan soal berikut sesuai contoh!

1. Udin memiliki 3 ember berisi ikan hias. Setiap ember berisi 320 ekor. Berapa banyak ikan hias Udin semuanya?

Udin Memiliki 3 ember berisi ikan hias Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3 Halaman 121

2. Sebuah toko ikan hias memiliki 7 akuarium. Setiap akuarium berisi 110 ekor ikan koki. Berapa banyak ikan koki semuanya?

3. Siti pergi ke peternakan ikan mas. Ia melihat ikan mas dalam 5 ember. Setiap ember berisi 300 ekor ikan mas. Berapa banyak ikan mas semuanya?

Jawaban soal diatas, buka: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3 Halaman 121

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 3 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 119. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 3 Subtema 3 Pertumbuhan Hewan. Terimakasih, selamat belajar!