Tuliskan Saran Untuk Temanmu Agar Lebih Berani Memegang Hewan

Tuliskan saran untuk temanmu agar lebih berani untuk memegang hewan tersebut! Salah satu soal pada pembelajaran 5 tema 1 subtema 3 pertumbuhan hewan kelas 3 SD di buku paket halaman 134. Pada pembahasan sebelumnya, kalian telah membuat saran agar temanmu dapat saling menghargai akan perbedaan keberanian.

Ayo Berdiskusi!

Hari ini kamu sudah belajar tentang pertumbuhan kupu-kupu dan katak. Ada orang yang berani untuk menyentuh kedua hewan tersebut. Ada juga orang yang tidak berani seperti pada gambar berikut ini.

Tuliskan Saran Untuk Temanmu Agar Lebih Berani Memegang Hewan

Tuliskan saran untuk temanmu agar lebih berani untuk memegang hewan tersebut!

Contoh saran untuk temanmu :

Untuk memegang hewan, sebaiknya kamu mengusap bulu atau kepalanya. Jika sudah merasa terbiasa dan tidak ada yang harus ditakutkan, maka mulailah membiasakan diri untuk lebih dekat dengan hewan.

Alternatif jawaban lain :

1. Kamu harus lebih berani untuk memegang hewan tersebut, tenang lah hewan itu tidak akan menyakitimu kok. Rasa tenang yang ada pada dirimu akan berpengaruh pada hewan tersebut, jadi lebih berani dan tenang lah untuk memegang hewan itu.

2. Sebelum memegang hewan, jangan Berpikiran negatif, misalnya takut dengan kucing. Jangan berpikiran negatif jika kucing akan mencakar atau menggigit.

Nah itulah beberapa contoh saran untuk temanmu agar lebih berani untuk memegang hewan. Semoga pembahasan kunci jawaban soal pembelajaran 5 subtema 3 kelas 3 SD diatas bermanfaat. Terimakasih, selamat belajar!