Tuliskan Satu Saran Pada Tempat yang Tersedia Jelaskan Maksud Saran Tersebut!

Tuliskan satu saran pada tempat yang tersedia, jelaskan maksud saran tersebut! Bagaimana saran teman-temanmu? Bagus bukan? Apakah kamu masih ingat saran-saran temanmu? Pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 3 halaman 41 di buku tematik siswa SD MI. Tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Sekolah buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Siti Ingin Rumah yang Menyenangkan Ia Sedang Bersedih Bagaimana Seharusnya Siti Bersikap. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan cari jawabannya di kolom pencarian!

Tuliskan Satu Saran Pada Tempat yang Tersedia Jelaskan Maksud Saran Tersebut!

Ayo Membaca! Bacalah dengan nyaring!

Rumahku Bersih dan Nyaman

Rumah adalah rezeki dari Tuhan. Kita merasa nyaman ketika di rumah. Ibu menjadikan rumah terasa sejuk. Ayah menjadikan rumah terasa aman. Anak-anak menjadikan rumah terasa menyenangkan.

Setiap anggota keluarga wajib menjaga tempat tinggal agar bersih. Tempat tinggal bersih membuat mereka nyaman. Tempat tinggal bersih juga mencegah mereka dari sakit. Bagaimana kita bisa mendapatkan tempat tinggal yang bersih?

Setiap anggota keluarga berhak mendapatkan rumah bersih. Mereka bersama-sama menjaga lantai agar bersih. Ruang tengah selalu rapi. Meja makan selalu bebas dari piring kotor. Dapur bersih dari sampah. Halaman tertata rapi.

Ayo Menulis!

Bagaimana saran teman-temanmu? Bagus bukan? Apakah kamu masih ingat saran-saran temanmu? Tuliskan satu saran pada tempat yang tersedia! Jelaskan maksud saran tersebut!

Saran : Sebaikya merapikan kamar setelah bangun tidur
Maksudnya : Saat kita bangun tidur sebaiknya kamar dibereskan kembali. Misalnya saja selimut kembali dilipat, sprei ditata kembali sehingga kamar terlihat rapi.

Baca Juga Pembahasan Soal Halaman Selanjutnya:

Ayo Berlatih!

Bermain adalah hak bagi semua anak. Udin dan kakaknya baru selesai mandi sore. Mereka hendak bermain kelereng. Kaleng tempat menyimpan kelereng jatuh. Oleh karena itu, kelereng berserakan di ruang tengah.

Udin dan kakaknya mengumpulkan kelereng bersama-sama. Jumlah kelereng semuanya 600 buah. Berapa kemungkinan kelereng yang bisa dikumpulkan Udin? Berapa kemungkinan kelereng yang bisa dikumpulkan kakak Udin?

Tuliskan jawabanmu di tempat yang tersedia! Buatlah lima kemungkinan!

1. … + … = 600
2. … + … = 600
3. … + … = 600
4. … + … = 600
5. … + … = 600

Jawaban, buka disini: Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40 41 42 43 44 Pembelajaran 6 Subtema 1

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 3 SD MI di buku tematik siswa halaman 41, semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Baca juga pembahasan soal lain pada materi pembelajaran 6 subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah. Terimakasih, selamat belajar!

One Comment