Tuliskan Tentang Kelas yang Tidak Bersih Berdasarkan Pengamatanmu

Tuliskan tentang kelas yang tidak bersih berdasarkan pengamatanmu! Pembahasan soal kunci jawaban tema 4 kelas 2 subtema 2 pembelajaran 3 di halaman 73. Pada pembahasan sebelumnya, kalian telah mengerjakan soal tentang Informasi dari teks Kelas yang Tidak Bersih Menjadi Sarang Penyakit.

Sudah mengerjakan soal tersebut? Jika belum, silahkan cari jawabannya di kolom pencarian!

Ayo Mengamati!

Amatilah gambar berikut dengan teliti!

Tuliskan Tentang Kelas yang Tidak Bersih Berdasarkan Pengamatanmu

Apa isi gambar yang kamu amati? Jawab: Gambar kelas yang berantakan dan sangat kotor.

Apa yang kamu lakukan jika melihat kelasmu seperti pada gambar? Jawab: Saya akan membersih dan menata kelas sehingga menjadi bersih dan tertatarapi.

Ayo Menulis!

Tuliskan tentang kelas yang tidak bersih berdasarkan pengamatanmu!

Kelas yang Tidak Bersih

Kelas yang tidak bersih adalah kelas yang banyak sampah. Sampah tidak dibuang pada tempatnya. Buku-buku pun dibiarkan berserakan begitu saja. Papan tulis tidak dihapus. Vas bunga dibiarkan terjatuh, tidak tertata dengan baik. Kursi dan meja pun tidak disusun rapi.

Kelas yang tidak bersih membuat belajar menjadi tidak menyenangkan. Selain bau, juga banyak debu yang bertebangan. Kelas yang tidak bersih akan menjadi sarang nyamuk dan penyakit. Penghuni kelas akan terserang macam-macam penyakit. Misalnya batuk, flu, dan demam berdarah. Kebersihan kelas perlu dijaga agar senantiasa sehat dan nyaman.

Bacakan laporanmu dengan lafal dan intonasi yang tepat!

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 2 kelas 2 halaman 73. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 3 subetema 2 berikut ini:

Ayo Berdiskusi! Tentukanlah bangun datar yang sesuai dengan banyak sisi, sudut, dan titik sudut berikut! Pembahasan jawaban silahkan kalian buka disini: Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 77.