Tulislah 2 Sifat Beni yang Kamu Temukan Pada Teks Bacaan

Tulislah 2 sifat Beni yang kamu temukan pada teks bacaan! Pembahasan kunci jawaban tema 2 kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa halaman 70. Tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 2 Manfaat Hewan bagi Kehidupan Manusia. Untuk menjawab soal tersebut, bacalah teks dibawah ini dalam hati!

Beni memelihara ayam di rumah karena ia menyukai binatang. Ayah Beni membuatkan kandang ayam. Setiap hari, Beni memberi makan dan minum kepada ayam-ayamnya. Ayamayamnya sudah ada yang bertelur. Beni bertugas mengumpulkan telur-telur itu.

Ayah Beni juga menyukai binatang. Ia memelihara burung beo. Burung beo ayah bisa bicara. Ayah juga orang yang lucu. Ia mengajari burung beo kata-kata lucu. Ayah dan Beni sering tertawa mendengarnya. Kadang-kadang Beni suka menggoda burung beo ayah.

Setiap manusia memiliki sifat masing-masing. Dalam keluarga ada yang memiliki sifat sama, ada juga yang berbeda. Dari cerita di atas, kita tahu bahwa sifat Beni rajin dan menyukai binatang.

1. Tulislah dua sifat ayah Beni yang kamu temukan pada teks bacaan!

Jawaban :

Tulislah Dua Sifat Ayah Beni yang Kamu Temukan Pada Teks Bacaan

2. Tulislah 2 sifat Beni yang kamu temukan pada teks bacaan!

Jawaban :

Tulislah dua sifat Beni yang kamu temukan pada teks bacaan

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 2 kelas 6 SD di buku paket halaman 70 tentang sifat Beni dan ayah Beni. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 2 berikut ini :

  1. Pelajaran apa yang kamu dapatkan dari dongeng Kisah Semut dan Merpati?
  2. Dari paragraf berapa kamu menemukan pelajaran dari dongeng Kisah Semut dan Merpati?

Edo paling jago kalau diminta menirukan gerak dan ekspresi wajah seseorang. Edo tahu kalau Beni menyayangi binatang. Ia suka menirukan tingkah laku dan ekspresi Beni saat mengelus ayam-ayamnya.

Kegiatan menirukan gerak dan ekspresi wajah seseorang disebut pantomim. Kita bermain pantomim, yuk! Tirukanlah gerak dan ekspresi wajah yang menggambarkan sifat salah satu keluargamu! Temanmu yang lain akan menebaknya. Lakukanlah secara bergantian dengan temanmu!