Urutkan Kotak Susu Di Atas Mulai Dari yang Bervolume Paling Sedikit

Urutkan kotak susu di atas mulai dari kotak yang bervolume paling sedikit hingga kotak yang bervolume paling banyak! Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 3 halaman 49. Tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 1 Perkembangan Teknologi Produksi Pangan.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Lingkari gambar yang memiliki volume lebih banyak! Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Mengurutkan Volume Benda Cair

Amati gambar berikut!

Urutkan Kotak Susu Di Atas Mulai Dari yang Bervolume Paling Sediki

Urutkan kotak susu di atas mulai dari kotak yang bervolume paling sedikit hingga kotak yang bervolume paling banyak!

Jawaban urutan volumedari yang paling sedikit = 3, 2 , dan 1

Baca juga pembahasan soal halaman selanjutnya dibawah ini:

Urutkan mulai dari gelas yang memiliki volume paling banyak hingga volume yang paling sedikit!

Jawaban: buka DISINI.

Apa itu volume? Volume atau bisa juga disebut kapasitas adalah penghitungan seberapa banyak ruang yang bisa ditempati dalam suatu objek. Objek itu bisa berupa benda yang beraturan ataupun benda yang tidak beraturan. Benda yang beraturan misalnya kubus, balok, silinder, limas, kerucut, dan bola.

Kegiatan Bersama Orang Tua : Orang tua mengajak siswa untuk mengamati berbagai ukuran yang tertera pada berbagai kemasan botol minuman yang sering ditemukan sehari-hari di toko atau warung.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa halaman 49. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 5 subtema 1 Perkembangan Teknologi Produksi Pangan. Terimakasih, selamat belajar!