Jawaban Amanat yang Terkandung Dalam Pantun Pagi Pagi Makan Roti

Cermati kembali pantun di atas Tuliskan amanat yang terkandung dalam pantun tersebut Pagi Pagi Makan Roti, pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 5 halaman 129 130 131 132 tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Akibat Tidak Dilaksanakan Tanggung Jawab Sebagai Warga Masyarakat di buku tematik.

Amanat yang Terkandung Dalam Pantun Pagi Pagi Makan Roti

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 5 Halaman 131

Setiap warga masyarakat hendaknya memiliki kesadaran untuk melaksanakan tanggung jawab dalam lingkungannya. Pentingnya pelaksanaan tanggung jawab sebagai warga masyarakat, dapat dituangkan dalam bentuk pantun seperti berikut.

Pagi pagi makan roti
Ini semua buatan ibunya
Wahai kawan baik hati
Bertanggung jawab wajib hukumnya

Minta uang langsung diberi
Beli baju pasti kita senang
Bertanggung jawab bikin hati berseri
Semua riang semua senang

Ayo Menulis

Cermati kembali pantun di atas. Tuliskan amanat yang terkandung dalam pantun tersebut. Tuliskan amanat pantun dan presentasikan di depan kelas!

Jawaban : Supaya kita menjadi orang yang bertanggung jawab karena dapat membuat hati berseri dan riang.

Ayo Berkreasi
Buatlah gambar cerita dengan tema “Dengan berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan kita akan terjaga” Buatlah alur cerita sederhana, tentukan tokoh dan karakternya, lalu tentukan adegan gambar. Gambar cerita cukup 4 adegan gambar saja. Buatlah gambar sebaik mungkin dan menarik. Buat gambar cerita pada kertas karton. Kumpulkan pada Bapak/ Ibu Gurumu!

Jawaban, buka disini: Gambar Cerita Tema Dengan Berolahraga dan Menjaga Kebersihan

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 4 kelas 5 SD halaman 131 tentang Amanat yang Terkandung Dalam Pantun Pagi Pagi Makan Roti. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 6 subtema 3 Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia di buku tematik siswa.

2 Comments