Amati Kembali Teks Perayaan Hari Besar Agama Temukan Kalimat Saran

Amati kembali teks ‘Perayaan Hari Besar Agama’! Temukan kalimat saran dan jelaskan maksudnya! Pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 3 halaman 166, tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 4 Kewajiban dan Hakku sebagai Warga Negara buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Untuk menjawab soal tersebut dengan benar, silahkan kalian baca terlebih dahulu teks bacaan dibawah ini!

Ayo Membaca!

Bacalah teks berikut dengan lancar!

Perayaan Hari Besar Agama

Setiap orang wajib menjalankan ajaran agamanya. Udin dan kawan-kawannya selalu taat menjalankan ajaran agamanya. Setiap sore Udin mengaji di masjid. Hari itu ada perayaan Maulid Nabi. Ibu menyiapkan kue untuk dibawa Udin ke masjid. Edo dan Beni kebetulan sedang bermain di rumah Udin. Mereka membantu Udin dan Ibunya menyiapkan kue.

Amati Kembali Teks Perayaan Hari Besar Agama Temukan Kalimat Saran

Merayakan hari besar agama adalah hak setiap warga negara. Udin merayakan Maulid. Beni dan Edo merayakan Natal. Dayu merayakan hari Nyepi. Lani merayakan hari Waisak. Meli merayakan hari Imlek. Kita wajib menghormati perbedaan.

Indonesia memiliki banyak perbedaan. Kita berbeda suku, agama, dan kebiasaan. Semua orang harus saling menghargai dan menghormati. Sikap saling menghargai dan menghormati membuat kita rukun.

Amati kembali teks ‘Perayaan Hari Besar Agama’! Temukan kalimat saran dan jelaskan maksudnya!

Jawaban:

Kita berbeda suku, agama, dan kebiasaan. Semua orang harus saling menghargai dan menghormati. Semua orang harus saling menghargai dan menghormati perbedaan suku, agama, dan kebiasaan. Karena jika kita tidak mau menghargai dan menghormati maka akan terjadi perselisihan dan perpecahan antar suku dan agama.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa halaman 166. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lainnya pada materi pembelajaran 5 subtema 4. Terimakasih, selamat belajar!