Jawaban Apa Akibat Tanam Paksa Itu Siapakah Penentang Itu Tema 7 Kelas 5

Apa Akibat Tanam Paksa Itu Siapakah penentang Tanam Paksa Itu, pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 32 33 35 37 41 42 Tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 1 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan di buku tematik.

Apa Akibat Tanam Paksa Itu

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Di manakah tanam paksa itu dilaksanakan di buku tematik siswa.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 33

Ayo Menulis

Pahamilah bacaan di atas! Tuliskan informasi penting dalam bacaan Sistem Tanam Paksa Pemerintah Kolonial Belanda ke dalam kolom-kolom berikut dengan menggunakan prinsip: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana!

Apa akibat tanam paksa itu?

Jawaban : Akibat penyimpangan pelaksanaan tanam paksa antara lain: banyak tanah yang terbengkalai sehingga panen gagal, rakyat makin menderita, wabah penyakit merajalela, bahaya kelaparan di Cirebon yang memaksa rakyat mengungsi ke daerah lain untuk menyelamatkan diri, kelaparan hebat di Grobogan sehingga banyak terjadi kematian dan menyebabkan jumlah penduduk menurun tajam.

Siapakah penentang tanam paksa itu?

Jawaban : Rakyat Indonesia dan Douwes Dekker.

Ayo Berlatih
Berdasarkan bacaan di atas, isilah kolom-kolom berikut sesuai dengan informasi yang kamu dapatkan dari bacaan!

1. Alasan Ternate melakukan perlawanan:
2. Pemimpin rakyat Aceh dan Ternate melakukan perlawanan:
3. Hasil perlawanan:

Jawaban, buka disini: Alasan Ternate Melakukan Perlawanan

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 7 kelas 5 SD halaman 33 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 3 subtema 1 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

2 Comments