Apabila Konsumen Puncak Punah Apa yang Terjadi Konsumen I dan II

Rantai makanan pada puncaknya disebut konsumen puncak, apabila konsumen puncak punah apa yang akan terjadi pada konsumen I dan konsumen II, pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 5 halaman 60 61 62 65 tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 2 Hubungan Antar makhluk Hidup dalam Ekosistem di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Jelaskan Peran Produsen Penting dalam Sebuah Rantai Makanan di buku tematik.

Apabila Konsumen Puncak Punah Apa yang Terjadi Konsumen I

Apakah sarapan pagimu hari ini? Adakah di antaramu yang sarapan dengan telur ayam? Lezat, bukan? Salah satu manfaat sarapan adalah memberikan energi bagimu untuk beraktivitas pada hari itu. Telur merupakan salah satu makanan protein yang sangat berguna bagi kesehatan tubuhmu. Tahukah kamu berasal dari manakah telur yang kamu makan saat sarapan? Dari manakah kita mendapatkan telur ayam? Diskusikan dengan temanmu.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 61

4. Rantai makanan pada puncaknya disebut konsumen puncak, Apabila konsumen puncak punah, apa yang akan terjadi pada konsumen I dan konsumen II?

Jawaban : Jika konsumen puncak tidak ada maka konsumen 1 akan berkurang, karena dimangsa oleh konsumen 2 yang bertambah banyak. Konsumen 2 akan bertambah banyak karena mendapatkan mangsa dari konsumen ke-2 dan tidak dimangsa oleh konsumen puncak.

Sekarang bersama teman sebangkumu, buatlah sebuah rantai makanan yang terdiri atas satu produsen, empat tingkat konsumen, dan satu pengurai. Jangan lupa untuk menyebutkan jenis ekosistemnya.

Jawaban, buka disini: Rantai Makanan Terdiri Satu Produsen Empat Tingkat Konsumen

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 5 kelas 5 SD halaman 61 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 2 subtema 2 Hubungan Antar makhluk Hidup dalam Ekosistem di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

2 Comments