Apakah Perbedaan Batik Klasik dan Batik Pesisir? Kelas 5 Soal PAT

Apakah perbedaan batik klasik dan batik pesisir? pembahasan kunci jawaban PAT/PAS kelas 5 semester 2, tepatnya pada materi tema 9 subtema 1, 2, 3 dan 4 di buku tematik siswa SD kurikulum 2013.

Apakah perbedaan batik klasik dan batik pesisir

Setelah mempelajari Buku Tematik Kelas 5 SD/MI tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita, kemudian siswa akan melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau Penilaian Akhir Semester (PAS).

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal jelaskan pengertian dari istilah-istilah dibawah ini firma, cv, pt secara lengkap.

Berikut ini akan dibahas soal-soal mata pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBDP. Langsung saja lihat pembahasan soalnya.

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan tepat !

29. Sebutkan ciri- ciri karya seni rupa daerah!

Jawaban : Ciri-cirinya yaitu bersifat kedaerahan, dipengaruhi oleh budaya dan latar belakang sejarah suatu wilayah, corak dan motifnya dipengaruhi oleh kondisi fisik atau geografi suatu daerah, dipengaruhi juga oleh corak seni tradisional masyarakat setempat.

30. Apakan perbedaan batik klasik dan batik pesisir?

Jawaban : Batik klasik yaitu batik yang yang masih asli atau belum terpengaruh oleh budaya asing, sedangkan batik pesisir adalah yang sudah terpengaruh oleh budaya asing.

Demikian pembahasan kunci jawaban Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau Penilaian Akhir Semester (PAS) kelas 5 SD/MI semester 2 materi tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita secara lengkap. Lihat soal PAT/PAS lainnya di kolom pencarian: