Bacalah Kembali Cerita Tentang Panen Kentang Ayah Dayu Buatlah Satu Cerita Seperti Itu Bersama Teman-Temanmu

Bacalah kembali cerita tentang panen kentang Ayah Dayu! Lalu, buatlah satu cerita seperti itu bersama teman-temanmu! Kamu dapat menentukan sendiri bilangannya! Pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 3 halaman 23 di buku tematik siswa pada materi pembelajaran 3 subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Tuliskan Berapa Kemungkinan Kentang yang Dijual dan Yang Disisihkan Untuk Di Rumah. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan cari jawabannya di kolom pencarian!

Ayo Berkreasi!

Bacalah kembali cerita tentang panen kentang Ayah Dayu! Lalu, buatlah satu cerita seperti itu bersama teman-temanmu! Kamu dapat menentukan sendiri bilangannya!

Cerita Kami

Keluarga Dayu sering sarapan kentang. Ayah Dayu memiliki kebun kentang. Lima panen terakhir, ayah Dayu memanen 900, 1.000, 1.100, 1.300, dan 1.400 buah kentang. Ayah Dayu menyimpan sebagian kentang di rumah. Sebagiannya lagi dijual ke pasar.

Jawaban:

Bacalah Kembali Cerita Tentang Panen Kentang Ayah Dayu

Ayo Bernyanyi!

Beni sangat bersyukur memiliki ayah dan ibu. Ia wajib berterima kasih kepada keduanya. Ia ingin menyampaikannya lewat lagu. Beni sudah tahu lagu “Jika Ibuku Tua Nanti”. Adakah lagu lain tentang rasa syukur memiliki ayah dan ibu?

Nyanyikanlah bersama teman-temanmu! Nyanyikan juga di depan orang tuamu di rumah!

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 3 SD MI di buku tematik siswa halaman 23, semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Baca juga pembahasan soal lain pada materi pembelajaran 3 subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah. Terimakasih, selamat belajar!

One Comment