8 Inspirasi Cat Rumah Warna Hijau Kombinasi Terbaru 2021

Cat rumah warna hijau dipercaya oleh banyak orang mampu memberikan kesan ketenangan. Representasi dari kombinasi hijau dedaunan dan alam membuat siapapun yang menikmatinya seperti menyatu dengan alam. Sehingga tak heran banyak orang menyukai rumah warna hijau dan menjadikannya sebagai inspirasi pilihan utama untuk diaplikasikan ke hunian rumah.

Cat rumah minimalis warna hijau dipilih oleh sebagian besar orang dan mereka tidak hanya dapat mengaplikasikan satu warna hijau saja. Perpaduan atau kombinasi warna menjadi salah satu seni design interior dan eksterior hunian rumah. Bagi Anda yang suka warna hijau dan ingin bermain eksperimen memadukannya, tentu bisa memilih beberapa varian warna senada untuk disejajarkan dengan warna hijau tersebut.

Sebagai contoh, cat rumah warna hijau tosca dapat dipadukan dengan tone bumi yg soft. Misalnya hijau tosca kombinasi warna mocca. Jika merasa perpaduannya masih monoton, Anda dapat membuat mural atau motif serta tekstur pada dinding. Tentunya motif dan mural ini disesuaikan warnanya dengan warna hijau terfavorit.

Agar tidak bosan dengan gaya itu-itu saja, dapat ditambahkan design / dekorasi relief di dinding dan mengaplikasikan perabotan rumah lainnya sehingga hunian akan terasa nyaman dan enak dipandang. Berikut ini referensi pilihan atau contoh cat rumah warna hijau, lihat selengkapnya!

1. Cat Rumah Warna Hijau Tosca

Cat Rumah Warna Hijau
pinterest

Ruang tamu merupakan kabin penting dalam bagian rumah. Ruangan ini menjadi salah satu sentral rumah untuk berbagai kegiatan seperti menerima tamu, arisan atau sekedar bercengkrama hangat dengan orang-orang terdekat. Oleh karena itu, setiap sudut ruang tamu harus mampu memberikan  kesan yg nyaman. Kenyamanan tersebut dapat diperoleh caranya dengan mendesign dinding rumah menggunakan warna hijau tosca.

Cat dinding ruang tamu warna hijau tosca dipadukan palfon berwarna putih berbahan PVC serta sofa juga berwarna hijau tosca mampu memberikan rasa tenang bagi siapapun yg menempatinya. Ditambah lukisan dinding bernuansa alam atau bertema abstrak serta aplikasi tirai berwarna putih memberikan kesan lebih indah dan sedikit classic. Hunian seperti ini tentu menarik hati siapapun yang melihatnya dan ingin mendiaminya.

2. Kombinasi Cat Rumah Warna Hijau Coklat

kombinasi cat rumah warna hijau
pinterest

Sebagai penggemar design tentu penggunaan satu warna tidaklah cukup. Perpaduan dua sampai tiga warna sangat dibutuhkan untuk menciptakan gradasi. Warna soft green dipadukan dark brown atau coklat tua memberikan aksen warna berbeda. Kombinasi dua warna ini menciptakan sebuah kesan tersendiri.

Earthy tone mampu tercipta dari permainan 2 warna ini. Konsep bangunan rumah eropa diberi tanaman hias di depannya akan menginspirasi penciptaan design. Bahan kayu tidak terlalu menonjol karena terdapat variasi bahan lain di dinding yaitu kayu.

3. Kombinasi Warna Cat Hijau Muda Cerah

rumah warna hijau muda

Jika ruang tamu telah diwarnai warna hijau tosca, tentu tidak ingin menggunakan satu warna serupa untuk ruangan lainnya, termasuk kamar. Warna kamar tidur dapat bervariasi, padu-padan antara hijau tosca dan warna hijau muda. Proporsi hijau muda lebih banyak digunakan namun tidak mendominasi, karena adanya perpaduan hijau tosca. Perpaduan kedua warna tersebut membentuk pola kotak-kotak sehingga tidak membosankan.

Penambahan aksesoris dinding berupa kaca berbentuk bulat berbagai ukuran, disusun berpola bujur sangkar membuat dinding tidak terasa kosong. Design kamar pun semakin menarik, penambahan lampu tidur dikedua sisi atas tempat tidur Anda. Sprei warna hijau bermotif dan tirai jendela juga merupakan perpaduan warna hijau dan putih memberi efek nature pada kamarmu.

4. Kombinasi Cat Rumah Warna Hijau Kuning Serasi

cat rumah warna hijau tosca

Kedua warna hijau dan kuning ini hampir memiliki  hubungan kekerabatan yang dekat. Percampuran keluarga warna kuning mampu menciptakan hijau, begitupun sebaliknya. Dengan begitu mengkombinasikannya untuk mewarnai dinding ruang keluarga sebagai salah satu ruangan terpenting dan utama di dalam rumah merupakan pilihan terbaik.

Tentunya Anda ingin memiliki ruang tamu minimalis nyaman yang dapat membuat siapapun menempatinya betah. Untuk mewujudkan hal itu, bisa mewarnai dinding ruang keluarga sisi sebelah kanan warna yellow greenish.

Pembuatan dinding dengan gaya tertentu mampu menambah keindahan tersendiri, oleh karena itu buatlah dinding dan atap seolah-olah memiliki kulit yang terkelupas. Di bagian kulit pelindung terkelupas warna broken white, dan di bagian dalam dinding seolah terkelupas memberikan warna light mustard atau mustard muda agar tampak senada.

5. Warna Cat Hunian Hijau Pastel

Cat Rumah Hijau Pastel
source: polarumah

Hunian yang ditempati dapat juga memiliki salah satu kabin berwarna hijau pastel. Pada ruang kerja misalnya, bisa mengecat dinding ruang kerja dengan warna hijau pastel. Ditambah kombinasi lantai kayu berwarna soft brown dan sofa berwarna abu totally mengisi ruangan kerja Anda full pastel.

Penambahan furnitur lampu berbentuk seperti sangkar burung semakin memaniskan ruangan kerjamu. Lukisan dinding dibingkai abu-abu pastel melengkapi sisi dinding yang terlihat kosong. Tidak hanya polos satu warna, pada sisi terbawah dinding diberikan aksen garis agak lebar berwarna coklat muda senada dengan lantai kayu.

Lihat : Inspirasi Cat Rumah Warna Biru Langit

6. Kombinasi Warna Cat Hijau Daun (Exterior) 

kombinasi warna cat rumah hijau daun
sumber: satujam

Sebagai penggemar warna hijau, warna yang satu ini tidak akan terlewatkan, yaitu hijau daun. Hijau daun sangat relatif, bisa hijau muda atau tua. Namun rupanya warna hunian hijau daun tua akan lebih terlihat elegan. Terlebih jika dipadukan dengan putih. Bagian atap rumah diberi warna abu-abu gelap dan bagian kusen jendela serta pintu diberi warna putih.

Pintu garasi berwarna putih juga bisa membuat rumah terlihat lebih simpel. Kombinasi warna rumah akan semakin senada dengan alam bila di halaman depan terdapat rerumputan. Sama-sama berwarna hijau daun, dinding hijau tidak polos memberikan aksen tersendiri pada rumah.

7. Warna Cat Hijau Lumut Bagian Luar

warna cat rumah hijau lumut tua
source: polarumah

Lumut merupakan organisme hidup berwarna hijau. Warna organisime ini ternyata menjadi salah satu inspirasi warna cat rumah loh. Warna lumut yang dijadikan inspirasi pun relatif. Misalnya hijau lime atau mirip hijau army.

Untuk menciptakan hunian berbeda, pilihlah hijau lime untuk dijadikan warna cat rumah. Dipadukan warna coklat tua dan putih untuk plafon, membuat mata kita tertuju betapa indahnya warna tersebut.

Ditambah taman mini di halaman rumah dan latar cukup untuk parker satu mobil, menggambarkan hunian yang sederhana. Hampir keseluruhan tampilan rumah dipenuhi dengan warna lime, namun tetap tidak terlihat menonjol dan mendominasi.

8. Warna Cat Hijau Mint Halus

Warna Cat Hijau Mint
source: njurusdesain

Variasi terakhir dari hijau yaitu mint. Ada satu lagi ruangan dapat menjadi penilaian orang ketika berkunjung, yaitu kamar mandi. Kamar mandi bersih akan mencerminkan penghuni rumahnya, oleh karena itu Anda pastinya tidak ingin dinilai sebagai orang yg jorok. Kesan tidak jorok alias bersih dapat diciptakan, salah satunya mengecat kamar mandi menggunakan warna hijau mint.

Warnanya soft atau lembut. Sehingga akan menyejukkan bila dilihat. Ditambah warna putih semakin menambah kesan bersih di kamar mandi Anda. Penyusunan perabotan di dalam kamar mandi dengan baik membuat tampilannya terlihat rapi. Jadi penggunaan warna mint dipadukan putih akan sangat cocok diaplikasikan untuk memberikan kesan sederhana, bersih, dan rapi.

Nah, itulah beberapa referensi kombinasi cat rumah warna hijau kombinasi terbaru. Semoga bermanfaat dan membantu. Lihat Juga: Warna Cat Rumah Bagian Dalam yang Cerah