Di Kota Tangerang Banyak Bangunan Tua Tuliskan Nama Bangunan dan Keunikannya

Di Kota Tangerang banyak bangunan tua Tuliskan nama bangunan dan keunikannya pada kotak berikut, pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 4 halaman 96 97 98 99 tepatnya pada materi pembelajaran 4 Subtema 2 Keunikan Daerah Tempat Tinggalku di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Cari Tahu Pekerjaan Masyarakat Kota Tangerang. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Di Kota Tangerang banyak bangunan tua Tuliskan nama bangunan dan keunikannya pada kotak berikut

Tahukah kamu daerah dengan julukan kota 1000 industri? Daerah dengan julukan kota 1000 industri adalah Kota Tangerang di Provinsi Banten. Apa keunikan dari Kota Tangerang? Mari, kita cari tahu.

Tangerang merupakan kota unik dilihat dari kegiatan ekonominya. Kegiatan ekonomi masyarakat dapat dilihat dari hadirnya pasar tradisional yang terletak di Jalan Kisamun pusat Kota Tangerang hingga berdirinya banyak pabrik di Tangerang. Tangerang dijuluki kota 1000 industri karena merupakan pusat industri di Pulau Jawa. Di Tangerang berdiri lebih dari 1000 pabrik. Banyak perusahan-perusahaan internasional yang memiliki pabrik di kota ini. Selain keunikan pada kegiatan ekonomi, Tangerang memiliki keunikan dari bangunan-bangunan lama yang masih berdiri sampai sekarang. Ayo, lakukan kegiatan berikut.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 96

Ayo Berdiskusi
Bentuklah kelompok terdiri atas 4 anak. Lakukan kegiatan berikut dan berdiskusilah.

2. Di Kota Tangerang banyak bangunan tua. Kamu dapat mencari tahu nama-nama bangunan tua di Tanggerang melalui berbagai media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang dewasa jika kalian akan mengakses internet. Tuliskan nama bangunan dan keunikannya pada kotak berikut.

Jawaban :

No. Nama Bangunan
1. Museum Benteng Heritage
2. Vihara Padumuttara
3. Pasar Lama Tangerang
4. Kelenteng Boen Tek Bio
5. Masjid Jami Kali pasir
6. Taman Makan Pahlawan Seribu
7. Monumen Lengkong
8. Bendungan Pintu Air Sepuluh

Ayo Membaca
Bacalah cerita fiksi mengenai Kota Tangerang. Kamu dapat memperoleh cerita fiksi mengenai Kota Tangerang dari berbagai media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang dewasa jika kamu akan mengakses internet. Setelah kamu membaca cerita fiksi mengenai Kota Tangerang, tuliskan hal-hal berikut.

1. Menceritakan tentang apa teks fiksi yang kamu baca?
2. Adakah tokoh dalam teks yang kamu baca? Jika ada tuliskan nama tokoh dan peranannya dalam cerita itu.

Jawaban, buka disini: Cerita Fiksi Mengenai Kota Tangerang dan Tokohnya Pendekar Cisadane

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 4 halaman 96 tepatnya pada materi pembelajaran 4 Subtema 2 Keunikan Daerah Tempat Tinggalku. Semoga berguna dan bermanfaat. Terimakasih, selamat belajar!

3 Comments