Jelaskan Maksud Dari Teknik Arsir, Teknik Blok, dan Teknik Sapuan

Jelaskan maksud dari teknik arsir, teknik blok, dan teknik sapuan? pembahasan kunci jawaban PAT/PAS kelas 5 semester 2, tepatnya pada materi tema 6 subtema 1, 2, 3 dan 4 di buku tematik siswa SD kurikulum 2013.

Jelaskan Maksud Dari Teknik Arsir, Teknik Blok, dan Teknik Sapuan

Setelah mempelajari Buku Tematik Kelas 5 SD/MI tema 6 Panas dan Perpindahannya, kemudian siswa akan melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau Penilaian Akhir Semester (PAS).

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal sebutkan contoh interaksi manusia dengan lingkungan sekitar secara lengkap.

Berikut ini akan dibahas soal-soal mata pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan SBDP. Langsung saja lihat pembahasan soalnya.

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan tepat !

29. Jelaskan maksud dari teknik arsir, teknik blok, dan teknik sapuan?

Jawaban : Teknik arsir adalah tehnik yang menggunakan bahan kering yaitu teknik arsir dibuat dengan menorehkan pensil, spidol atau alat lain berupa garis-garis berulang yang menimbulkan kesan gelap terang, dan kesan adanya dimensi. Sedangkan teknik blok adalah teknik menutup gambar dengan menggunakan satu warna sehingga menimbulkan kesan siluet atau blok. Teknik sapuan adalah teknik yang menggunakan bahan dengan campuran air di atas kertas.

30. Apa yang di maksud dengan pola lantai dalam seni tari? Sebutkan macam- macam pola lantai!

Lihat juga pembahasan soal di atas DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau Penilaian Akhir Semester (PAS) kelas 5 SD/MI semester 2 materi tema 6 Panas dan Perpindahannya secara lengkap. Lihat soal PAT/PAS lainnya di kolom pencarian: