Judul Berita Alamat Situs Hoaks/Bukan Penjelasan Bahasa Indonesia Kelas 7

Judul Berita Alamat Situs Hoaks/Bukan Penjelasan, pembahasan pelajaran Bahasa Indonesia kelas 7 Kegiatan 7 kurikulum merdeka materi Bab IV Aksi Nyata Para Pelindung Bumi pada buku semester 2.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan pembahasan sebelumnya dimana kalian telah mengerjakan soal Berita Mana yang Mengutip Pernyataan Sumber yang Memiliki Otoritas. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Judul Berita Alamat Situs HoaksBukan Penjelasan jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 kurikulum merdeka

Kegiatan 7:
Menganalisis Sumber Berita

Telusuri dan bacalah dua hingga tiga berita dalam media daring dengan saksama. Tentukan apakah berita tersebut memenuhi kriteria berita hoaks menggunakan rambu-rambu pada tabel di atas. Kemudian, bandingkan kesimpulan kalian dengan teman kalian.

Jawaban :

No Judul Berita Alamat Situs Hoaks/Bukan* Penjelasan
1. Dikira Sosok Mencurigakan, Ternyata Patung Bigfoot yang Hilang Ditemukan Kompas.com Bukan Alamat situs resmi, ada pernyataan dari orang yang berwenang (polisi), ada bukti gambar yang diunggah.
2. Depresi, Masalah Terbesar Remaja Masa Kini Beritagar.id Bukan Alamat situs resmi, hasil penelitian, ada pernyataan dari pihak berwenang dan data-data hasil penelitian
3. Detik-detik Dalang Ki Seno Nugroho Meninggal Youtube .com Hoaxs Tidak ada bukti atau pernyataan dari pihak berwenang. Setelah cek kompas.com, Ki Seno meninggal di rumah sakit, bukan saat pentas

Baca Juga Pembahasan Soal Lainnya:

Kegiatan 8a:
Menulis Berita

Jawaban, buka DISINI

Demikian pembahasan soal Bahasa Indonesia kelas 7 SMP MTS kurikulum merdeka tentang Judul Berita Alamat Situs Hoaks/Bukan Penjelasan materi Bab IV Aksi Nyata Para Pelindung Bumi di buku kelas VII semester 2. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!

One Comment