Kata Istilah Khusus di Artikel 1 dan 2 Tema 5 Kelas 2 Halaman 91

Kata istilah khusus di artikel 1 dan 2, diskusikan bersama temanmu, tuliskan hasil diskusimu di kolom berikut ini. Pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 3 halaman 91, tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 2 Perubahan Cauca, buku tematik kurikulum 2013 revisi 2017.

Kata Istilah Khusus di Artikel 1 dan 2 Tema 5 Kelas 2 Halaman 91

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Kata atau istilah khusus tentang perubahan cuaca. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Berdiskusi!

Edo, Beni, dan Udin telah selesai membaca kedua artikel berita tentang perubahan cuaca. Mereka lalu berdiskusi untuk menemukan kata atau istilah khusus dari kedua artikel tersebut.

Diskusikan bersama temanmu. Tuliskan hasil diskusimu di kolom berikut ini.

Jawaban:

NoKata/Istilah khusus di Artikel 1Kata/Istilah khusus di Artikel 2
1Cuaca panasPerubahan cuaca tidak menentu
2Cuaca dinginCuaca panas dan dingin
3Cuaca hujanInfeksi saluran pernafasan akut (ISPA)
4Cuaca cerahKunjungan pasien

Ayo Bercerita!

Edo, Beni, dan Udin telah menemukan kata atau istilah khusus tentang perubahan cuaca dalam artikel 1 dan 2. Mereka lalu menceritakan kata atau istilah khusus tersebut di hadapan teman-teman. Mereka menceritakan dengan bahasa sendiri.

Dapatkah kamu bercerita tentang kata atau istilah khusus yang kamu temukan di artikel 1 dan 2 Lakukan bersama temanmu. Lakukan secara bergiliran.

Jawaban:

Artikel 1 :

Kondisi cuaca ternyata memiliki berpengaruh besar terhadap manusia. Udara sejuk dapat membuat tidur menjadi nyenyak. Kebalikannya, cuaca panas membuat kita berkeringat. Tidur pun menjadi tidak nyaman.

Cuaca hujan dapat membuat alergi kian parah. Cuaca dinginsaat hujan menyebabkab alergi bertambah parah.

Hari yang cerah sangat meningkatkan suasana hati. Saat cuaca cerah langit terlihat biru dan kicauan burung-burung terdengar membuat hati bahagia.

Artikel 2 :

Di Kediri terjadi perubahan cuaca yang tidak menentu. Cuaca panas dan dingin berganti dengan cepat sehingga orang mudah terserang penyakit.

Hal ini menyebabkan kunjungan pasien ke rumah sakit meningkat. Ada 2 penyakit yang sering dikeluhkan pasien saat perubahan cuaca ini. Penyakit itu adalah infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) dan diare.

Penyakit tersebut sebenarnya dapat dicegah dengan banyak makan sayur, buah-buahan, dan minum air putih, dan banyak berolahraga.

Baca Juga Pembahasan Soal Selanjutnya:

Ayo Menulis

Aktivitas Udin dan teman-teman saat istirahat tadi beragam. Namun, mereka tetap bersatu untuk merapikan kelas kembali seperti semula. Apakah kamu pernah memiliki pengalaman yang sama dengan Udin dan teman-temannya?

Mengapa bersatu dalam keberagaman itu penting?

Jawaban, buka disini: Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 91 94 95 Pembelajaran 4 Subtema 2

2 Comments