Kesimpulan Kondisi Geografis Wilayah Indonesia Secara Umum

Buatlah kesimpulan kondisi geografis wilayah Indonesia secara umum, pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 5 halaman 32 33 34 35 36 38 39 40 tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 1 Organ Gerak Hewan di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal kondisi geografis Pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, Papua dan Maluku, Bali dan Nusa Tenggara di buku tematik.

Kesimpulan Kondisi Geografis Wilayah Indonesia Secara Umum

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 35

Ayo Berdiskusi

Setelah kamu mengetahui kondisi geografis pulau-pulau besar yang ada di Indonesia, buatlah kesimpulan kondisi geografis wilayah Indonesia secara umum. Bandingkan hasil kesimpulanmu dengan temanmu. Mintalah pendapat dan penjelasan dari bapak atau ibu guru.

Jawaban : Kondisi geografis wilayah Indonesia adalah kepulauan dengan dua pertiga wilayahnya berupa perairan. Bentang alam Indonesia sangat lengkap dan bervariasi mulai dari pantai, dataran rendah, lembah, padang rumput, rawa, sungai, hutan, dataran tinggi, bukit dan perbukitan, serta gunung dan pegunungan. Di Indonesia juga banyak terdapat gunung berapi, danau, dan sungai, baik sungai besar maupun kecil, sungai panjang atau pun pendek. Antara pulau yang satu dengan pulau yang lainnya memiliki karakteristik kondisi geografis yang berbeda-beda. Demikian pula dengan hasil alamnya.

Ayo Menulis

Berdasarkan ide pokok berikut, kembangkan menjadi sebuah paragraf. Lihat jawaban pada soal halaman 39, buka disini: Berdasarkan Ide Pokok Berikut, Kembangkan Menjadi Sebuah Paragraf

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 1 kelas 5 SD halaman 35 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 4 subtema 1 organ gerak hewan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 32 33 34 35 36 38 39 40 Pembelajaran 4 Subtema 1 Organ Gerak Hewan

One Comment