Kosakata Baku dan Tidak Baku Bacaan Peristiwa Sumpah Pemuda 1928

Kosakata baku dan tidak baku pada bacaan berjudul Peristiwa Sumpah Pemuda 1928, pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 52. Tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 1 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan di buku tematik.

Kosakata Baku dan Tidak Baku Bacaan Peristiwa Sumpah Pemuda 1928

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Pengaruh dan Keberlanjutan Masyarakat Indonesia Pada Munculnya Rasa Kebangsaan di buku tematik siswa.

Sebelum mengerjakan silahkan kalian baca terlebih dahulu bacaan Peristiwa Sumpah Pemuda 1928 agar dapat menjawab dengan benar.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 52

Ayo Berlatih

Ayo, temukan kosakata baku dan tidak baku pada bacaan berjudul “Peristiwa Sumpah Pemuda 1928”. Kemudian, carilah arti katanya di Kamus Besar Bahasa Indonesia, bertanya kepada Guru, atau berdiskusi.

Jawaban :

Kosakata BakuArti
KongresPertemuan besar para wakil organisasi untuk mendiskusikan dan mengambil keputusan mengenai berbagai masalah; muktamar; rapat besar.
PemudaOrang muda laki-laki; remaja.
SidangPertemuan untuk membicarakan sesuatu; rapat.
PanitiaKelompok orang yang ditunjuk atau dipilih untuk mempertimbangkan atau mengurus hal-hal yang ditugaskan kepadanya.

Lihat pembahasan soal selanjutnya DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 7 kelas 5 SD halaman 52 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 4 subtema 1 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Silahkan lihat soal lainnya di kolom pencarian: