Jawaban Bahasa Indonesia Bab 5 Halaman 101 Kelas 5 Kurikulum Merdeka Nama Peserta Didik Tantangan yang Dihadapi

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 halaman 101 Kurikulum Merdeka nama peserta didik tantangan yang dihadapi solusi yang dilakukan, tepatnya pada Bab 5 Menjadi Warga Dunia materi semester 2.

Membaca
Bacalah teks di bawah ini dengan saksama.

Pengalaman Belajar Daring
Teman-teman pasti sudah tahu, kan bahwa virus Covid-19 sedang mewabah di dunia? Nah, pandemi global Covid-19 yang terjadi saat ini mengubah cara kita belajar. Di Indonesia, Belajar dari Rumah (BDR) secara daring dimulai sejak tanggal 16 Maret 2020. Selama BDR ini, bapak dan ibu guru memberi tugas melalui ragam aplikasi komunikasi berbasis internet digital, bahkan media sosial. Kita pun dapat mengerjakan tugas-tugas yang diberikan di rumah saja. Untuk itu, perkakas teknologi seperti komputer, laptop, dan ponsel menjadi penting, terutama juga jaringan internet yang stabil.

Berbagai pengalaman menarik dialami oleh teman-teman kita selama belajar daring.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Bab 5 halaman 101 Kurikulum Merdeka nama peserta didik tantangan yang dihadapi solusi yang dilakukan

(Baca secara lengkap pada buku)

Jawablah pertanyaan berikut ini.
Menurut isi teks “Pengalaman Belajar Daring”, setiap peserta didik memiliki tantangan tersendiri dalam BDR. Apakah tantangan yang dihadapi setiap peserta didik dan bagaimana solusinya?

Jawaban :

Nama Peserta Didik Tantangan yang Dihadapi Solusi yang Dilakukan
Aprilia Kesulitan belajar matematika secara daring. Minta diajari oleh orang yang mengerti matematika (Kak Martha, mahasiswa Fakultas MIPA).
Ardi Membuat video dan presentasi. Minta bantuan orang tua.
Galih Tidak memiliki fasilitas komputer dan internet. Menumpang belajar di kantor desa
Iin Kekurangan perangkat belajar (laptop), harus berbagi bersama kakak dan adik. Membuat jadwal pemakaian laptop.

Jurnal Menulis
Apa saja tantangan dalam belajar yang pernah kalian alami? Bagaimana kalian mengatasinya?

Jawaban : Selama pembelajaran daring saya mengalami kesulitan untuk konsentrasi dalam belajar dari rumah dan mengeluhkan banyaknya penugasan soal dari guru. Ayah dan ibu mengalami kesulitan dalam memahami pelajaran saat mendampingi belajar di rumah.

Cara mengatasi tantangan belajar daring tersebut saya berusaha lebih efektif menggunakan waktu. Waktu bermain saya gunakan untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru. Ketika ayah dan ibu mengalami kesulitan memahami pelajaran saat mendampingi saya akan bertanya kepada kakak-kakak kelas yang rumahnya tidak jauh dari rumahku.

Baca juga pembahasan soal selanjutnya:

Latihan 2
Apakah kependekan atau ringkasan yang lazim digunakan untuk kata-kata di bawah ini?

Latihan 3
Temukan 10 akronim pada kotak pencari berikut ini. Catat dan tandai kata yang sudah kalian temukan. Tulisan bisa dalam ejaan kanan ke kiri atau kiri ke kanan.

Jawaban, buka disini : Kata Ringkasan Singkatan Atau Akronim

Demikian pembahasan kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 101 nama peserta didik tantangan yang dihadapi solusi yang dilakukan, pada materi Bab 5 Menjadi Warga Dunia buku kurikulum merdeka semester 2. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar.

One Comment