Peternakan yang Paling Banyak dan Sedikit Menghasilkan Telur Per Bulan

Peternakan siapa yang paling banyak dan sedikit menghasilkan telur per bulan? Salah satu soal pada pembelajaran 3 tema 1 subtema 1 ciri-ciri makhluk hidup kelas 3 SD/MI di buku paket tematik halaman 28. Bagaimana cara mengerjakannya? Perhatikan tabel berikut ini!

Peternakan yang Paling Banyak dan Sedikit Menghasilkan Telur Per Bulan

Berikut ini adalah contoh daftar jumlah telur yang dihasilkan beberapa peternakan setiap bulan.

NoPeternakanJumlah telur yang
dihasilkan per bulan
1Peternakan A3.000 butir telur
2Peternakan B1.500 butir telur
3Peternakan C3.500 butir telur
4Peternakan D2.000 butir telur
5Peternakan E2.500 butir telur

Dari tabel diatas dapat diketahui bahwa peternakan C menghasilkan paling banyak telur per bulan. Sedangkan peternakan B paling sedikit menghasilkan telur per bulan.

Urutkan peternakan berdasarkan banyaknya telur yang dihasilkan per bulan. Mulailah dari peternakan dengan hasil telur per bulan paling sedikit.

1. Peternakan B
2. Peternakan D
3. Peternakan E
4. Peternakan A
5. Peternakan C

Ayam sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Daging dan telur ayam dapat memenuhi kebutuhan manusia. Pengembangbiakan adalah cara untuk menghasilkan daging dan telur ayam dalam jumlah banyak.

Untuk itu dibuatlah sebuah peternakan. Peternakan dapat menghasilkan ternak ayam dalam jumlah yang besar dan dalam waktu yang singkat. Nah itulah pembahasan soal Peternakan siapa yang paling banyak dan sedikit menghasilkan telur per bulan. Semoga bermanfaat, selamat belajar!