Petunjuk Apa Sajakah yang Ada di dalam Museum Mengapa Petunjuk Itu Penting

Petunjuk apa sajakah yang ada di dalam museum, Mengapa petunjuk itu penting, Apa sajakah yang tidak boleh dilakukan saat mengunjungi museum. Pembahasan soal Bahasa Indonesia Kelas 5 Kurikulum Merdeka tepatnya pada materi Cinta Indonesia semester 2.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya dimana kalian telah mengerjakan soal-soal pada buku. Silahkan kalian pelajari materinya terlebih dahulu, lalu kerjakan soal-soal yang diberikan oleh guru secara lengkap.

Petunjuk Apa Sajakah yang Ada di dalam Museum Mengapa Petunjuk Itu Penting

Berbicara tentang petunjuk pada museum.

Petunjuk apa sajakah yang ada di dalam museum?

Jawaban : Petunjuk seperti memberikan informasi detail tentang koleksi di museum berupa sejarah dan informasi bagi pengunjung.

Mengapa petunjuk itu penting?

Jawaban : Karena petunjuk akan memudahkan kita dalam memahami tentang koleksi yang ada pada museum. Selain itu petunjuk juga dapat mengarahkan kita saat berada di museum.

Apa sajakah yang tidak boleh dilakukan saat mengunjungi museum?

Jawaban : Kita tidak boleh berisik dan berbuat hal yang mengganggu pengunjung lain. Selain itu kita juga tidak sembarangan memegang koleksi-koleksi yang ada di museum.

Apa saja yang dapat kalian amati dari ilustrasi tersebut?

Jawaban : Banyak pengunjung museum yang melihat berbagai koleksi barang-barang sejarah. Anak-anak terlihat sangat antusias melihat barang koleksi di museum. Ada juga anak-anak yang berlarian di area museum.

Bagaimanakah pendapat kalian tentang perilaku para pengunjung di museum tersebut?

Jawaban, buka DISINI

Baca juga pembahasan soal selanjutnya :

Latihan
Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan tepat. Tunjukkan letak informasi jawaban pada brosur.

Jawaban, buka DISINI

Demikian pembahasan pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 5 kurikulum merdeka semester 2 pada materi Bab 6 Cinta Indonesia. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar.

One Comment