Sikap Apa yang Dapat Kalian Tiru Dari Teks Festival Kuwung 2016

Sikap apa yang dapat kalian tiru dari teks uniknya keragaman Indonesia dalam Festival Kuwung 2016, pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 5 halaman 134 tepatnya pada materi pembelajaran 6 subtema 3 Usaha Pelestarian Lingkungan di buku tematik siswa sekolah dasar.

Sikap apa yang dapat kalian tiru dari teks uniknya keragaman Indonesia dalam Festival Kuwung 2016

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal keberagaman apa yang ditampilkan pada teks tersebut di buku tematik.

Ayo Membaca

Uniknya Keragaman Budaya Indonesia dalam Festival Kuwung 2016

Festival Kuwung merupakan acara seni dan budaya sekaligus pesta rakyat yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya setiap tahun. Festival yang digelar dalam rangka hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke 245 ini menyuguhkan beragam tradisi daerah yang dikemas dalam sebuah pertunjukan yang megah.

Rakyat Banyuwangi berpesta, penampilan seluruh peserta mampu mengundang decak kagum. Berbagai seni daerah tampil dengan sangat menarik dan menghibur. Tidak hanya para penari dan aksi teatrikal yang tampil dengan memikat, pawai mobil dengan aneka lampu yang menampilkan miniatur budaya daerah juga mampu mencuri perhatian. Ratusan pendukung acara pun tampil dalam balutan kostum yang atraktif. Ditambah iringan musik tradisional sepanjang acara membuat suasana malam Banyuwangi begitu meriah. (baca secara lengkap. di buku tematik)

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 134

Ayo Berdiskusi

Jawablah pertanyaan berikut ini dengan berdiskusi bersama kelompokmu.

3. Sikap apa yang dapat kalian tiru dari teks?

Jawaban : Kita dapat mempelajari berbagai adat istiadat dan kesenian daerah untuk membantu melestarikan budaya Indonesia. Serta sikap saling menghormati dan menghargai antar suku/etnis yang ada sehingga timbul sikap kerukunan dalam usaha meningkatkan persatuan dan kesatuan di Indonesia.

Bacalah hasil diskusi di depan kelompok lain dan Bapak/Ibu Guru.

Jawaban : Uniknya Keragaman Budaya Indonesia Dalam Acara Festival Kuwung 2016 yang diadakan di Banyuwangi, dalam rangka Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) merupakan acara seni dan budaya yang juga menjadi acara pesta rakyat Banyuwangi. Berbagai kesenian daerah ditampilkan, juga terdapat pawai mobil dengan aneka lampu hias serta diiringi musik tradisional.

Ayo Mencoba

Identifikasikan keragaman seni dan budaya yang terdapat pada bacaan “Uniknya Keragaman Indonesia dalam Festival Kuwung 2016”. Tulislah hasil identifikasimu dalam tabel berikut.

Lihat jawaban soal di atas DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 8 kelas 5 SD Halaman 134 tentang sikap apa yang dapat kalian tiru dari teks Festival Kuwung secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 6 subtema 3 usaha pelestarian lingkungan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: