Tempat Dayu dan Teman-Teman Membuat Kerajinan Menjadi Kotor

Tempat Dayu dan teman-teman membuat kerajinan menjadi kotor. Apa yang akan mereka lakukan? Apa yang akan kamu lakukan jika kamu menjadi salah satu teman Dayu di tempat membuat kerajinan itu? Pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 2 halaman 125, tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 3 Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Bermain.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Tunjukkanlah Ruas-Ruas Garis Pada Bangun-Bangun Ruang. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan cari jawabannya di kolom pencarian!

Ayo Mengamati!

Membuat kerajinan dari tanah liat dapat membuat lingkungan menjadi kotor. Setelah membuat kerajinan, lingkungan harus segera dibersihkan. Dengarkan temanmu membaca teks percakapan berikut!

Tempat Dayu dan teman-teman membuat kerajinan menjadi kotor

Teman-teman, tempat kita menjadi becek, kumuh, dan banyak bercak-bercak tanah. Tempat ini harus kita bersihkan kembali. Betul kata Dayu. Tempat ini juga berantakan. Kita juga harus merapikannya kembali.

Ayo Berlatih!

Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!
2. Tempat Dayu dan teman-teman membuat kerajinan menjadi kotor. Apa yang akan mereka lakukan?

Jawab: Membersihkan dan merapikan kembali tempat tersebut.

3. Apa yang akan kamu lakukan jika kamu menjadi salah satu teman Dayu di tempat membuat kerajinan itu?

Jawab: Menyetujui ide Dayu untuk bersama-sama membersihkan dan merapikan tempat tersebut seperti sedia kala agar nyaman dan bersih ditempati beraktifitas.

Kerjakan juga soal nomor 1, 4 dan 5 berikut ini:

1. Apa isi pembicaraan Dayu dan teman-teman?
4. Apakah kamu setuju dengan sikap Dayu dan teman-teman?
5. Apa yang akan terjadi jika tempat membuat kerajinan yang kotor dibiarkan?

Pembahasan soal diatas bisa kalian baca DISINI.

Demikian pembahasan soal kelas 2 SD/MI halaman 125 di buku tematik tema 3 subtema 3 pembelajaran 3 Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Bermain. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!