Tulislah Ungkapan Maaf yang Pernah Kamu Ucapkan Tema 5 Kelas 2 Halaman 135

Tulislah ungkapan maaf, ungkapan yang pernah kamu ucapkan! Pembahasan kunci jawaban tema 5 kelas 2 halaman 135, tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 3 Pengalamanku di Tempat Bermain. Buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Tuliskan Cerita Tentang Olahraga yang Dilakukan di Rumah. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Bacalah percakapan berikut! Kamu harus membaca dengan teliti.

Tulislah Ungkapan Maaf yang Pernah Kamu Ucapkan

Siti : Udin, Siti mohon maaf lupa membawa bukumu. Buku yang dipinjam kemarin.
Udin : Tidak apa-apa Siti. Tetapi, besok jangan lupa, ya.

Ayo Menulis!

Tulislah ungkapan maaf. Ungkapan yang pernah kamu ucapkan.

Jawaban:

  • Maafkan saya saya sudah menjatuhkan tempat minummu
  • Saya mohon maaf karena terlambat masuk kelas.
  • bu, maaf, aku tidak bisa membantu membereskan rumah karena aku harus belajar untuk ujian besok.

Baca Juga Pembahasan Soal Selanjutnya:

Ayo Bermain Peran!

Buatlah percakapan antara Beni dan Dayu. Percakapan tentang permintaan maaf. Beni meminta maaf kepada Dayu. Karena Beni tidak dapat hadir pada ulang tahun Dayu. Beni juga mengatakan alasannya. Dayu pun memaafkan Beni.

Percakapan antara Beni dan Dayu

Jawaban, buka disini: Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 135 136 138 139 Pembelajaran 3 Subtema 3

Ayo Bermain Peran!

Buatlah percakapan antara Beni dan Dayu. Percakapan tentang permintaan maaf. Beni meminta maaf kepada Dayu. Karena Beni tidak dapat hadir pada ulang tahun Dayu. Beni juga mengatakan alasannya. Dayu pun memaafkan Beni.

Beni, Dayu, dan teman lain akan bermain. Mainan rangku alu. Permainan ini berasal dari Nusa Tenggara Timur. Secara nasional rangku alu disebut tongkat bambu. Untuk bermain rangku alu, membutuhkan empat batang tongkat bambu. Ukurannya sama panjang.

Beni pun mengukur panjang bambu. Panjang bambu diukur dengan meteran atau penggaris. Meteran dan penggaris adalah alat ukur panjang benda. Meteran dan penggaris adalah ukuran baku. Dayu membantu Beni mengukur panjang.

Demikian pembahasan secara singkat kunci jawaban tema 5 kelas 2 SD/MI di buku tematik siswa halaman 135 tentang Tulislah Ungkapan Maaf yang Pernah Kamu Ucapkan. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 3 subtema 3 Pengalamanku di Tempat Bermain. Terimakasih, selamat belajar!

One Comment