Ular Meminta Maaf Kepada Tikus, Apakah Tikus Memaafkan Sang Ular?

Ular meminta maaf kepada Tikus, apakah Tikus memaafkan sang Ular? Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 2 halaman 28. Tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 1 Kebersamaan di Rumah. Buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Ular Meminta Maaf Kepada Tikus, Apakah Tikus Memaafkan Sang Ular

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Ular tidak jadi memakan Tikus karena mereka berdua tidak bisa apa? Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Membaca

Kecerdikan Menumbuhkan Kebaikan

Di sebuah gurun pasir, hiduplah Ular dan Tikus pasir. Ular sangat ingin memangsa tikus, sedangkan tikus berusaha mencari akal agar ular tidak lagi berniat memangsanya.

Pada suatu hari, ketika tikus sedang tertidur di sarangnya, ular mengendap-endap ingin memaksanya. Ketika ular akan memakannya, tikus berkata bahwa apabila ular memakannya maka ular tidak akan mempunyai teman yang diajak mencari makan lagi.

Ular berpikir bahwa perkataan tikus benar, bahwa ia akan mati karena hidup sendiri dan tidak mempunyai teman yang diajaknya mencari makan. Ular kemudian meminta maaf dan mereka mencari makan bersama-sama.

Ayo Berlatih

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

4. Ular meminta maaf kepada Tikus, apakah Tikus memaafkan sang Ular?

Jawab: Ya, tikus memaafkan ular.

Baca juga pembahasan soal nomor 5 berikut ini:

5. Setelah Ular dan Tikus hidup bersama, apakah yang mereka lakukan bersama?

Jawaban: buka DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 2 SD/MI di buku tematik siswa halaman 28 tentang Ular Meminta Maaf pada Tikus. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 3 subtema 1 Kebersamaan di Rumah. Terimakasih, selamat belajar.