Apa yang Dimaksud Gaya Otot? Perhatikan Gambar Contoh Di Depan

Apa yang dimaksud gaya otot? Perhatikan gambar contoh-contoh gaya otot di depan. Apa pengaruh gaya otot terhadap benda yang dikenai gaya pada setiap gambar? Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 4 halaman 8, tepatnya pada materi pembelajaran 1 subtema 1 Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Apa yang menyebabkan buah jatuh dari pohon dan Apa yang menyebabkan kursi mudah dipindahkan. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Ayo Mengamati!

Perhatikan contoh kegiatan menggunakan gaya otot berikut.

Apa yang Dimaksud Gaya Otot Perhatikan Gambar Contoh Di Depan

Ayo Berdiskusi!

Diskusikan jawaban pertanyaan-pertanyaan berikut dengan kelompokmu.

  1. Apa yang dimaksud gaya otot?
  2. Perhatikan gambar contoh-contoh gaya otot di depan. Apa pengaruh gaya otot terhadap benda yang dikenai gaya pada setiap gambar?

Tuliskan hasil diskusi kelompokmu, bacakan di depan kelompok lain, lalu serahkan kepada Bapak/Ibu guru.

Jawaban hasil diskusi :

Gaya otot adalah gaya yang dihasilkan oleh otot makhluk hidup, baik manusia atau hewan. Pengaruh gaya otot terhadap benda: benda berpindah tempat atau berubah bentuk.

Kamu telah mengetahui salah satu jenis gaya, yaitu gaya otot. Salah satu contoh penggunaan gaya otot yaitu pada pembuatan gerabah. Tahukah kamu bahwa seni membuat gerabah tersebar di Indonesia?

Kerjakan juga soal di halaman 10 berikut ini :

Ayo Berdiskusi!

Diskusikan bersama teman sebangkumu tentang informasi-informasi baru yang kamu dapatkan dalam teks “Seni Gerabah di Indonesia”. Tuliskan hasilnya pada buku catatanmu, lalu kumpulkan kepada Bapak/Ibu Gurumu.

Pembahasan jawaban, silahkan buka DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 4 SD/MI di buku tematik siswa halaman 8 tentang Apa ng Dimaksud Gaya Otot. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 1 subtema 1 Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku. Terimakasih, selamat belajar!