Bagaimana Cara Pengambilan Keputusan Bersama Biasa Dilakukan Masyarakat di Indonesia Jelaskan

Bagaimana cara pengambilan keputusan bersama yang biasa dilakukan dalam masyarakat di Indonesia Jelaskan, pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 5 halaman 65 67 69 71 72 tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 2 Gangguan Kesehatan Pada Organ Peredaran Darah di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Apa yang Kamu Lakukan Jika di Lingkunganmu Akan Mengadakan Pemilihan RW di buku tematik.

Bagaimana cara pengambilan keputusan bersama yang biasa dilakukan dalam masyarakat di IndoBagaimana cara pengambilan keputusan bersama yang biasa dilakukan dalam masyarakat di Indonesia Jelaskannesia Jelaskan

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 5 Halaman 71

Ayo Berlatih

1. Bagaimana cara pengambilan keputusan bersama yang biasa dilakukan dalam masyarakat di Indonesia? Jelaskan!

Jawaban : Pengambilan keputusan bersama dilakukan melalui musyawarah. Musyawarah tersebut, bertujuan untuk mencapai mufakat. Namun demikian, apabila tidak mencapai mufakat maka akan dilakukan voting. Salah satu contoh voting adalah pemilihan umum.

2. Apa saja masalah dalam masyarakat yang dapat dipecahkan melalui pengambilan keputusan bersama?

Jawaban : Membuat jadwal ronda malam, pemilihan ketua RT, RW dan kepala desa.

3. Bagaimana cara masyarakat melaksanakan tanggung jawabnya sebagai warga?
4. Sebagai seorang siswa sekaligus warga, apa yang dapat kamu lakukan dalam kehidupan bermasyarakat?

Jawaban, buka disini: Sebagai Seorang Siswa Sekaligus Warga Apa yang Dapat Kamu Lakukan dalam Kehidupan Bermasyarakat

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 4 kelas 5 SD halaman 71 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 3 subtema 2 Gangguan Kesehatan Pada Organ Peredaran Darah di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

One Comment