Bagaimanakah Riwayat Pendidikan Ir Soekarno Secara Singkat

Bagaimanakah riwayat pendidikan ir soekarno secara singkat, pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 99 tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 2 Peristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan di buku tematik siswa sekolah dasar.

Bagaimanakah Riwayat Pendidikan Ir Soekarno Secara Singkat

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal pembelajaran 2 tentang Tuliskan upaya apa yang dapat kamu lakukan untuk mengisi kemerdekaan ini di buku tematik.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 99

Ayo Menulis

Pahamilah bacaan di atas! Tuliskan informasi penting dalam bacaan ke dalam kolom-kolom berikut dengan menggunakan prinsip: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana!

Gambar Ir. Soekarno

1. Siapakah nama tokoh berikut?

Jawaban : Ir. Soekarno.

2. Kapan dan di manakah beliau dilahirkan?

Jawaban : Beliau lahir Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 6 Juni 1901.

3. Bagaimanakah riwayat pendidikannya?

Jawaban : Riwayat pendidikan beliau bersekolah dari Indische School (IS) di Tulungagung, Europesche Lagene School (ELS) Mojokerto, Hogene Burger School (HBS) Surabaya; dan Technische Hogere School (THS),hingga memperoleh gelar insinyur.

4. Julukan apa yang diberikan kepadanya? Mengapa dijuluki seperti itu?
5. Apa saja yang sudah diperjuangkannya bagi bangsa dan negara Indonesia?

Simak penjelasan soal secara lengkap DISINI

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 7 kelas 5 SD halaman 99 tentang Bagaimanakah Riwayat Pendidikan Ir Soekarno Secara Singkat secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 3 subtema 2 Peristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian: