6+ Cat Kamar Garis-Garis Pink, Biru dan Putih Kombinasi Warna

Cat kamar tidur garis-garis menjadi topik dalam pembahasan kali ini seputar kombinasi 2 warna cat dinding. Terdapat banyak pattern atau pola yang dapat digunakan. Jika menginginkan pattern garis pada cat dinding, mungkin membutuhkan waktu lama dalam proses pembuatannya. Nah untuk mempercepat, Anda bisa menggunakan wallpaper dinding. Jenis dekorasi wallpaper dinding kamar tidur ada banyak pilihan. Mulai dari dekorasi bunga, karakter kartun, maupun garis-garis.

Kombinasi 2 warna cat kamar tidur yang sering digunakan yaitu warna pink, biru, putih, dan hijau. Cat kamar tidur garis dapat dikombinasikan dengan macam-macam kreasi, misalnya cat tembok garis vertikal dan horizontal. Namun sebenarnya, tidak hanya terbatas pada dua jenis garis tersebut, ada macam kombinasi yang lain. Garis tersebut misalnya zig-zag atau spiral.

Berkutat dengan pattern tersebut saja tentu akan sangat membosankan. Oleh karena itu, Anda bisa mengkombinasikannya dengan motif cat kamar motif selain garis, misalnya motif bertema nature, tropical garden, karakter dan kartun.

Pemilihan warna juga harus diperhatikan dalam pengkombinasian cat agar terlihat serasi, tentunya Anda tak ingin jika perpaduan warna yang dipilih justru tidak serasi. Beberapa pilihan warna dapat Anda pilih misalnya pink, biru, atau putih.

1. Cat Kamar Garis Pink Putih Horizontal

Cat Kamar Garis-Garis Pink, Biru dan Putih

Cat kamar warna pink dapat dijadikan pilihan untuk menghiasi dinding kamar. Penambahan furniture seperti kursi dan kerangka lampu akan membuat tampilan kamar semakin manis. Kombinasi 2 warna cat kamar tidur garis-garis pink putih terlihat sangat serasi dan matching. Bagi Anda penggemar warna pink, referensi ini dapat diterapkan di kamar Anda.

Tidak hanya terbatas pada tipe warna pink diatas, ada banyak warna pink lainnya, seperti dusty pink, funcia, baby pink. Warna pink dikombinasikan putih pola bergaris akan terlihat meriah. Sehingga pilihlah ranjang yang sederhana seperti pada gambar. Pemilihan ukuran ranjang juga disesuaikan dengan ukuran ruangan kamar.

2. Wallpaper Dinding Kamar Kombinasi Putih Abu-Abu

cat kamar garis-garis

Kombinasi 2 warna cat kamar tidur selanjutnya yaitu garis-garis berbau monokrom. Seperti yang kita ketahui bahwa warna monokrom tak lepas dari warna hitam dan putih. Ruangan tidak hanya memiliki satu sisi dinding saja, oleh karena itu bisa saja mengecat satu dinding kamar dengan pola, sementara sisi lainnya menggunakan motif atau dibiarkan polos saja. Seperti pada gambar, satu sisi dibentuk pola garis-garis berwarna hitam putih, sedangkan sisi lain dibiarkan polos dengan full warna kuning.

Agar terlihat lebih serasi, penempatan perabotan lain seperti kursi santai di kamar tidur membuat siapa pun yang menempatinya merasa nyaman. Pemberian canopy bertirai pada ruangan seolah-olah ruangan tersebut seperti caffe bersantai. Tentunya hal terebut membuat ruangan menjadi instagramable.

Lihat Juga: Warna Cat Kamar Aesthetic

3. Kombinasi 2 Warna Cat Kamar Garis-Garis Biru Putih

cat kamar garis-garis biru putih

Kombinasi 2 warna cat kamar tidur garis-gari juga bisa menggunakan warna yang mampu membuat sejuk pandangan mata selain hijau yaitu biru. Merepresentasikan warna laut, warna biru dapat mengisi ruangan rumah Anda. Biasanya warna biru cocok dipadukan dengan warna putih, pink, atau warna lainnya sesuai keinginan. Namun, perpaduan biru putih memberikan efek lebih simple.

Jika tidak ingin terlihat monoton, ruangan dapat diberikan hiasan dinding seperti lukisan dinding dan hiasan dinding. Penataan ruang yang tepat akan menciptakan kesan ruangan tersebut longgar. Garis-garis yang digunakan tidak hanya garis vertikal saja tetapi juga bisa garis horizontal.

Efek sejuk yang diberikan oleh warna biru semakin sempurna jika ditambah sebuah AC. Dengan begitu, saat orang berkunjung ke ruangan ini akan merasakan sensasi angin sepoi-sepoi nan sejuk seperti di laut.

Lihat juga: Kombinasi 2 Warna Hijau Cat Kamar Tidur

4. Cat Garis-Garis Pink & Putih Vertikal

cat kamar garis pink putih

Kembali lagi dengan warna pink, seolah tidak menghadirkan kebosanan. Ruang kerja di rumah menjadi salah satu ruangan wajib yang harus dimake over. Setres saat kerja bisa saja tidak terasa jika ruang kerja memiliki design yang baik. Penggunaan kombinasi cat pink dan putih pola garis horizontal dapat mengisi dinding kosong ruang kerja Anda.

Ruangan tersebut dipasang lampu tumbler berwarna putih memberikan efek sangat cerah. Sehingga ketika work from home penglihatan akan terbantu oleh cerahnya ruang kerja yang ditempati. Untuk mempermudah pengarsipan, tambahkan juga lemari buku berwarna putih agar tetap serasi dengan warna dinding.

Selain menambah keindahan ruangan, lemari juga sangat berfungsi bagi arsip dokumen. Jika dinding pada kamar terlihat terlalu sepi, silahkan tambahkan hiasan dinding atau jam dinding.

5. Cat Kamar Motif Garis Biru Tua & Putih

wallpaper dinding garis

Mewarnai satu dinding kamar saja membuat Anda tidak puas? Tenang!! Anda bisa mengaplikasikan semua pewarnaan pada setiap sisi dinding. Cat kamar warna monokrom di atas tidak membosankan karena kemampuan dari designer dalam menyusun ruangannya. Perpaduan warna-warna monokrom seperti hitam dan putih dapat diganti warna monokrom lain seperti abu-abu. Baik abu-abu gelap maupun terang.

Warna cat kamar tidur abu-abu tersebut bisa juga dikombinasikan dengan warna hitam atau putih. Pemilihan sofa juga perlu diperhatikan, pilihlah sofa ukuran agak tinggi, sehingga dapat mengisi ruangan yang terlihat masih kosong. Jika dirasa ruangan masih kosong dan terlalu lebar, tambahkan juga sofa tunggal berwarna coklat seperti gambar diatas.

Selain itu, kamar tidur akan semakin nyaman ditambah pemasangan karpet berbahan bludru berwarna biru. Warna monokrom merupakan warna netral sehingga Anda leluasa memilih warna-warna perabotan sesuai keinginan.

Lihat Inspirasi : Warna Cat Plafon yang Bagus

6. Cat Kamar Variasi Model Wallpaper Garis-Garis

Cat kamar motif garis

Kombinasi 2 warna cat kamar tidur garis-garis selanjutnya yaitu cat dengan banyak kombinasi warna, termasuk biru muda dan putih. Warna navy, late, hitam, dan putih menjadi satu kesatuan warna yang sedap dipandang mata. Contoh pada gambar merupakan pengaplikasian kombinasi pola garis horizontal zig-zag.

Penggunaan cat garis zig-zag pada dinding kamar tentu tidak terlihat terlalu polos. Selain itu, visualisasi kreativitas direpresentasikan lagi penambahan hiasan dinding berbentuk oval yang warnanya masih senada dengan warna dinding. Karpet yang dipasang bermotif etnik seperti dinding candi juga membuat kamar semakin indah.

Perpaduan semua motif mulai dari dinding, karpet, kursi bulat, dan seprei secara keseluruhan tercakup dalam tema traditionally-modern. Garis-garis yang tergambar juga bervariasi lebarnya. Ada yg berukuran kecil, sedang, & besar. Namun bagi Anda yang tidak terlalu suka motif ramai, ada baiknya kurangi hiasan dinding.

Selain itu, bisa juga hanya menggunakan beberapa warna pilihan. Misalnya navy, putih, late, hitam, atau navy. Intinya sesuaikan saja dengan keinginan dan kreativitas. Nah itulah beberapa referensi yang dapat digunakan untuk menghias dinding ruangan supaya terlihat lebih cantik. Semoga membantu.